18 September 2017
Jawab Pertanyaan Presiden Jokowi Dengan Benar, Siswa Madrasah Bantaeng Ini Dapat Hadiah Sepeda

Jawab Pertanyaan Presiden Jokowi Dengan Benar, Siswa Madrasah Bantaeng Ini Dapat Hadiah Sepeda

Bantaeng, (15/9) - Keluar sebagai Juara I pada Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2017 pada cabang Pildacil mengantarkan Rian Muhammad Reski, siswa Kelas III pada MTs Muhammadiyah Panaikang Kab. Bantaeng menuju Festival Anak shaleh Indonesia (FASI) X tingkat Nasional yang digelar di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

FASI X Tingkat Nasional tahun 2017 ini dibuka langsung oleh bapak Presiden Jokowi bertempat di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Kota Banjarmasin pagi tadi (Jum'at 15/9)

Menurut Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kalsel, Hermansyah dalam laporannya menjelaskan bahwa FASI X tingkat Nasional di Kalsel ini diikuti 30 provinsi di seluruh Indonesia.

Sementara itu dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengajak peserta FASI, dari berbagai daerah yang hadir di Banjarmasin Kalsel ini untuk tidak berhenti bermimpi.

"Terus semangat rajin belajar, tekun dan giat untuk bisa menjadi anak yang saleh, jangan berhenti bermimpi. Baik yang mau jadi bupati walikota, presiden," kata Jokowi.

Usai menyampaikan sambutan, seperti biasa Presiden Jokowi kemudian mengadakan kuis yang diperuntukkan bagi seluruh peserta FASI yang hadir pada pembukaan tersebut.

3 orang anak kemudian terpilih untuk menjawab pertanyaan dari bapak Presiden, dan yang berhasil menjawab dengan benar, Bapak Presiden menghadiahkan 1 buah sepeda.

Salah Satu dari ke 3 anak yang beruntung tersebut adalah siswa dari MTs. Muhammadiyah Panaikang Bantaeng yang mewakili Sulsel di ajang FASI tingkat Nasional tersebut.

Rian Muhammad Reski berhasil menjawab Pertanyaan dari Presiden Joko Widodo dengan benar dan sebuah sepeda baru pun menjadi miliknya.

Sungguh menjadi sebuah hadiah yang sangat berkesan dan membanggakan bagi Rian yang juga pimpinan Regu Putra Hizbul Wathan Qabilah MTs. Muhammadiyah Panaikang Bantaeng ini.

Selamat buat Rian, selamat bertanding semoga hadiah yang diperoleh dari Bapak Presiden ini menjadi penyemangat baginya untuk meraih prestasi yang membanggakan di FASI X tingkat Nasional yang bukan hanya untuk Kab. Bantaeng namun juga untuk Provinsi Sulawesi Selatan. (Mhd)

Dibaca : 1681 kali

0 Komentar