19 September 2017
Tim Pembinaan PAI Teladan Kanwil Berkunjun Ke Kemenag Jeneponto   

Tim Pembinaan PAI Teladan Kanwil Berkunjun Ke Kemenag Jeneponto  

Jeneponto, (Humas Jeneponto) - Tim dari bidang  Penais dan Penzawa Kanwil Kemenag. Prov.Sul-Sel  terdiri dari Kepala Bidang Penais dan penzawa ( Drs. H.Rappe, M.Pd) Kepala Seksi Penyuluhan ( H.Misbahuddin, S, Ag.MA) dan disertai 4 orang Pelaksana berkunjug Ke Kemenag Kab. Jeneponto untuk melakukan pembinaan kepada Penyuluh teladan yang meraih Terbaik I Tk.Prov.Sul-Sel. An. Hj. Fitriani Mubin, S.Ag. PAI Fungsional Kec.Binamu. Pelaksanaan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 18 s.d. 20 September 2017.

Lokasi berlangsungnya pembinaan di laksanakan dalam dua Lokasi yaitu di Hotel Sari dan dia Aula Kemenag Kab. Jeneponto. Pembinaan yang dilaksanakan di Hotel sari yaitu pembenahan berkas serta kelengkapan juga  penambahan jumlah item unsur penunjang sebagai nilai plus atau nilai tambah, juga kesiapan mental dan fisik menuju Tk Nasional

Lokasi kedua adalah di Aula Kemenag. dengan melakukan presentasi judul yang akan diangkat pada Pemilihan penyuluh teladan Tk. Nasional .Sebelum Presentase diawali Pengarahan dari Kepala Seksi Penyuluh H. Misbahuddin, S.Ag. MA. bertutur bahwa kriterian penilaian Pemilihan penyuluh Agama Islam teladan adalah yang utama Kualitas materi yang meliputi bobot (Opini, Ofsi/Testimoni dan dukungan dari berbagai pihak, Metode pemaparan dan tata cara presentasi, kesiapan Pihak Pemerintah dalam pengembangan  dan kemajuan kedepan,

Ketika Hj. Fitriani Prosentasi atau memaparkan materi, peserta sangat antusias mendengarkan ini membuktikan betapa menariknya judul yang akan di prosentasi pada pemilihan penyuluh agama islam teladan tingkat nasional yang akan berlansung tanggal 25 September 2017 di Jakarta. Namun untuk kesmpurnaan materi tersebut banyak audience yang memberikan masukan dan harapan agar vidoe yang ditampilkan agar dikurangi durasi waktu untuk mengefesienkan waktu yang disediakan, dan judul harus diubah dari “Selayang pandang Pembedayaan abon kuda di tanah gersang” menjadi Berbagai kuliner dalam pemberdayaan Majelis taklim di tanah Gersang.

Pembinaan dikuti oleh selain penyuluh teladan Tk.Prov.Sul-Sel juga di hadiri oleh Kasi Bimas, Kasi PHU dan Penyelenggara Syari’an dan PAI PNS dan Non PNS serta beberapa PNS dan Non PNS  di Kantor Kemenag.Kab.Jeneponto. (Fhr/arf).

Dibaca : 2 kali

0 Komentar