20 September 2017
Jelang 1 Muharram, KUA Kec. Lamuru Warnai Dengan Seni & Syiar

Jelang 1 Muharram, KUA Kec. Lamuru Warnai Dengan Seni & Syiar

Lalebata Lamuru, (Humas Bone) Setelah Gema Halal Bi Halal, menjelang tahun baru 1 Muharram 1439 Hijriah, KUA Kecamatan Lamuru Kabupaten Bone kerjasama dengan aparat pemerintah setempat gelar Gema Muharram 1439 Hijriah di Lapangan Kompleks Kebudayaan Lamuru. (18/9/2017)

Gema Muharram 1439 Hijriah yang dikemas dalam beberapa kegiatan dan diawali dengan Pawai Taaruf yang dilepaskan oleh Camat Lamuru pada tanggal, 18 September 2017 di Lapangan Kompleks Kebudayaan Lamuru. Kegiatan ini dihadiri oleh aggota DPRD Kabupaten Bone Irwandi Burhan, SE, Kepala KUA Kecamatan Lamuru, Tripika Kecamatan Lamuru, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se Kecamatan Lamuru.

Sementara pawai taaruf diikuti oleh 42 kontingen. Peserta kontingen terdiri dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tingkat Desa, Remaja Masjid, TK/TPA, Sekolah / Madrasah dan perwakilan setiap Desa se Kecamatan Lamuru. Acara pawai diakhiri dengan pencabutan kupon undian.

Gema Muharram berlansung dari tanggal, 18 s.d 20 September 2017 yang diwarnai dengan berbagai kegiaatan seni dan syiar Islam. Selain dari pawai taaruf, juga diadakan berbagai cabang lomba. Mulai dari lomba seni keagamaan (lomba tadarrus berantai, sholat jama qasar, wudhu & tayammum, menyusun huruf hijaiyah, lagu solo Islami, kreasi busana, nasyid, qasidah rebana) dan lomba olah raga (lomba lari, lari karung, dan lari terompah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh redaksi dari Kepala KUA Kecamatan Lamuru Abdurahim Riduang, S.Ag., M.HI mengatakan bahwa, kegiatan ini berjalan atas kerjasama yang baik oleh segenap pemerintah setempat. Kami melakukan persiapan satu bulan sebelum acara. Mulai dari penggalan dana dari masyarakat sendiri dan bantuan dari Irwandi Burhan, SE anggota DPRD Kabupaten Bone. Kata Riduang.

Puncak acara pada tanggal, 20 September 2017 tepatnya malam kamis ketika masuk 1 Muharam 1439 Hijriah diadakan Dzikur dan Tabligh Akbar di pusatkan di Masjid Besar Nurul Iman Kelurahan Lalebata. Penceramah Ustadz Haedar, SPd.I Pembinan As'adiyah Sengkang. Kgiatan ini rencana akan dihadiri oleh Wakil Bupati. Kapolres Bone, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bone, camat dan tripika Lamuru beserta seluruh unsur elemen masyatakat Kecamatan Lamuru. (ah/arf)

Dibaca : 77 kali

0 Komentar