02 Oktober 2017

MTsN 2 Enrekang Juara Lomba Matematika Tingkat SMP/MTs Di Provinsi Sulsel

Enrekang (Humas MTs. N 2 Enrekang) - Fatima Sri Anggraini (kelas7 VII) dan Atiqah Adzakirah (kelas VIII) akhirnya meraih juara Olimpiade Matematika tingkat SMP/MTs yang di adakan MEC Rakus Makassar bekerja sama dewan mahasiswa (Dema) Fak Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar.

Hasil ini di peroleh setelah mengikuti 4 tahap, mulai dari babak penyisihan di ikuti 68 team. Selanjutnya tahap kedua 48 team, berikutnya babak pengisihan yang berlangsung kemarin di ikuti 26 team. Dan babak terakhir (final) tinggal di ikuti 3 team. Ketiga team diantaranya adalah SMP Negeri Bulukumba, SMP 1 ALLA' Enrekang, dan MTs Negeri 2 Enrekang. Setelah mengikuti babak final yang di mulai dari soal wajib, soal rebutan, dan tender nilai akhirnya, memaksa Mts Negeri 2 Enrekang meraih peringkat kedua.

Pada penutupan kemarin Dr.Hamka,M.Ph.I. mewakili Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan beliau sangat mengapresiasi atas prestasi yang dicapai MTs Negeri 2 Enrekang. Ini berarti bahwa mata pelajaran Sains tidak bisa di ragukan lagi. Ini memberikan peluang pada pendamping untuk berusaha, berkreasi dan berkompetisi. Olimpiade seperti ini baik untuk peserta, pendamping dan panitia untuk melihat kekurangan agar bisa di jadikan pelajaran untuk kegiatan yang akan datang. Akhirnya, beliau mengucapkan selamat kepada para juara dan yang belum berhasil pastikan bahwa akan ada waktunya anda berhasil. Oleh karena kehidupan itu ber fluktuasi, dan sekolah itu berproses.

Olimpiade matematika yang dihelat di Gedung Auditorium komp. II UIN, Alauddin Samata, Goa hari Sabtu, 30/9/2017 dan dan finalnya dilakukan di Gedung Teatre Centre Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.


Menurut ketua MEC Rakus Makassar Sitti Hardianti pada saat pembukaan berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini berskala provinsi tersebut, bisa dijadikan ajang bagi siswa menguji kemampuan matematika mereka dan mengajarkan mereka berkompetisi. Yang kedua bisa mengasah kemampuan mereka menyelesaikan soal-soal matematika dan yang terakhir menurutnya bahwa peserta juga bisa tahu kemampuan matematika mereka jika berkompetisi dengan siswa dari sekolah lain.

Juara I , II dan III menerima tropi, medali, tabanas, dan piagam penghargaan yang diberikan langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar. (bsr/bob/arf)

Dibaca : 1419 kali

0 Komentar