05 Oktober 2017
Lomba Kepalangmerahan, Daeng Lolos, Dara Terhenti Di Awal

Lomba Kepalangmerahan, Daeng Lolos, Dara Terhenti Di Awal

Bontonyeleng, (MIN 1 Bulukumba) - Untuk menyalurkan pengetahuan tentang PMI kepeserta didik, maka PMI cabang Bulukumba mengadakan perkemahan PMR tingkat SD/MI se-kab. Bulukumba yang bertempat di Lapangan sepak bola Desa Bontonyeleng. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 02 oktober 2017 sampai 06 oktober 2017.

Pada kegiatan Perkemahan PMI ini mengagendakan beberapa Lomba Kepalangmerahan. Diantaranya:

1.Lomba Traveling Kepalangmerahan

2.Lomba Cerdas Cermat

3.Lomba Dara dan Daeng

4.Lomba Mading Kemanusiaan

5.Lomba Baca Puisi

6.Lomba Redacil (Relawan Dai Cilik)

7.Lomba Parade

8.Lomba Pungut Gembira.

Dari ke-8 lomba diatas, sudah berlangsung beberapa lomba diantaranya: Parade, Cerdas cermat, Dara dan Daeng, Mading Kemanusiaan, dan Redacil. Masih tersisa 3 lomba lagi yang belum dilaksanakan.

Dari 5 Lomba yang sudah berlangsung, Lomba "Dara dan Daeng" yang diikuti oleh peserta dari MIN 1 bulukumba, peserta DAENG lolos ke babak Semi Final, sedangkan Peserta DARA harus menghentikan langkahnya di babak penyisihan.

Suatu hal yang luar biasa, telah ditunjukkan oleh peserta didik dan patut untuk diapresiasi karena ini menjadi hal yang pertama bagi mereka, baru kali ini mengikuti kegiatan seperti ini (Kegiatan PMR). Semoga bisa berlanjut ke babak final dan akhirnya jadi Juara.

Kepala MIN 1 Bulukumba Abd.Wahid, S.Ag.MM saat ditemui disekitar Area Perkemahan, mengatakan: "Saya Sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh anak-anakku, terus berjuang dan jadilah yang terbaik demi Madrasah, Madrasah Bisa...!".

Keberadaan Madrasah di Bumi Perkemahan PMR tingkat SD/MI se-Kab. Bulukumba, menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami warga Madrasah dan Instansi Kemenag Kab. Bulukumba. “Diharapkan semoga kegiatan perkemahan PMR selanjutnya, lebih banyak madrasah yang bisa ikut, karena kami yakin Madrasah juga bisa bersaing” Harap Kepala MIN 1 Bulukumba. (Asr/arf)

Dibaca : 2037 kali

0 Komentar