05 Oktober 2017
Kemenag Parepare Utus 23 Santri Ke Event MQK Tk. Provinsi

Kemenag Parepare Utus 23 Santri Ke Event MQK Tk. Provinsi

Parepare, (Humas Parepare) – Sebanyak 23 santri terbaik yang tersaring dari Pondok Pesantren Se Kota Parepare dianggap layak untuk mewakili Kota Parepare ke event Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) VI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Ke 23 Santri yang berasal dari Pondok Pesantren Al- Badar Bilalang dan Pondok Pesantren DDI Lil Banat Ujung Lare ini diutus oleh Kementerian Agama Kota Parepare untuk mewakili Parepare di Tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Hotel Syahid Makassar pada tanggal 3 s.d. 5 Oktober 2017 dilepas oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Parepare, H. Husain Abdullah di Aula Kantor Kemenag Kota Parepare pada hari Selasa,3 oktober 2017.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Muh. Amin Iskandar yang juga menjabat sebagai Plt. Kasi Pendidikan diniyah dan Pondok Pesantren dalam acara pelepasan ini melaporkan bahwa ke 23 santri ini akan mengikuti 5 jenis lomba yaitu Fiqh dan Nahwu untuk tingkat Marhala Ula, Fiqh, Nahwu, Akhlak, dan Tarikh untuk tingkat Marhala Wustha,  Fiqh, Nahwu, Akhlak, Tarikh dan Debat Bahasa Arab  untuk tingkat Marhala Ulya. Ada 4 guru pendamping ditambah 5 orang panitia yang menyertai mereka dalam perlombaan tersebut.

H. Husain Abdullah menitip pesan kepada para peserta bahwa kalian adalah santri terbaik yang pastinya dipercaya akan membawa nama baik parepare dievent bergengsi ini dan mudah–mudahan bisa sampai ketingkat nasional untuk itu jangan sampai ada beban, kalah menang itu hal biasa, berusahalah memberikan yang terbaik. Usaha terbaik yang diiringi dengan do’a itulah yang lebih utama, tutupnya. (umy/arf)

Dibaca : 2389 kali

0 Komentar