07 Oktober 2017
PEMBUKAAN LDK OSIS MA PP. NURUL FALAH BERJALAN DENGAN KHIDMAT

PEMBUKAAN LDK OSIS MA PP. NURUL FALAH BERJALAN DENGAN KHIDMAT

Borongganjeng (MA PP. NURUL FALAH) – Pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK)  Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MA PP. Nurul Falah 7/10/2017 berjalan dengan khidmat. Acara yang dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Nurul Falah tersebut, dihadiri langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba, Ustaz Drs. M. Antar, S.Pd.I.

Adapun tema yang diambil dalam LDK kali adalah “Menjadi Generasi Milenial yang Religius”. Pada sambutannya, Ustaz Antar menyampaikan bahwa saat ini, kita telah berada di era globalisasi yang semakin modern, di mana berbagai pengaruh akan semakin marak kita dapatkan.

“Semoga dengan adanya LDK ini, santri santiwati sekalian bisa semakin membentengi diri dari pengaruh globalisasi yang negatif. Olehnya itu, saya harapkan seluruh peserta dapat mengikuti semua materi yang disampaikan dengan tuntas,” katanya.

Turut hadir pula dalam kegiatan, Kepala MA PP. Nurul Falah, Abdul Efendi, S.Pd yang didampingi oleh wakilnya, Kepala MTs PP. Nurul Falah, serta para pembina dan guru yang berada di bawah naungan Yayasan Perguruan Nurul Falah Borongganjeng.

Ustaz Syaripuddin, S.Ag selaku panitia pelaksana menyampaikan dalam laporannya bahwa, LDK yang pesertanya terdiri dari 60 orang siswa ini, menggabungkan materi umum dan materi keagamaan di dalamnya, Sehingga santri tidak hanya mahir dalam ilmu agama, tapi juga terampil dalam hal-hal yang bersifat umum lainnya.

“Saya harap anak-anakku sekalian, agar kiranya mengikuti segala rangkaian acara dan materi dalam LDK ini dengan serius. Ada banyak materi yang terdapat di LDK yang belum tentu bisa kita dapatkan di tempat lain” jelasnya.

 “Alhamdulillah, kita tak kesulitan hal apapun dalam melaksanakan acara ini, karena fasilitasnya semua tersedia” tambahnya.

LDK ini sendiri adalah kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnya, setelah pergantian pengurus OSIS dilaksanakan. Tujuannya, agar para pengurus OSIS yang baru bisa terlatih untuk menjalankan kepemimpinan dalam OSIS. (yh).

Dibaca : 1322 kali

0 Komentar