09 Oktober 2017
Penutupan LDK, Pengurus OSIS Baru Resmi Dilantik

Penutupan LDK, Pengurus OSIS Baru Resmi Dilantik

Borongganjeng (MA PP. Nurul Falah) – Ahad 8/10/2017, Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MA PP. Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba, resmi ditutup. Penutupan tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus OSIS yang baru, periode 2017 hingga 2018.

Acara penutupan yang bertempat di aula Pondok Pesantren Nurul Falah tersebut, dihadiri oleh Kepala Madrasah Aliyah PP. Nurul Falah, Abdul Efendi, S.Pd, sekretaris Pondok Pesantren Nurul Falah, Yasir Husain, S.Pd.I, Pembina OSIS Mukri Pahmi, S.Pd, dan beberapa Pembina. Turut hadir pula, ustaz Syaripuddin, S.Ag yang mewakili Pimpinan Pondok yang berhalangan untuk hadir.

Acara ini terlaksana dengan lancar. Pada sambutannya, Abdul Efendi, yang menutup acara tersebut, menyampaikan kepada seluruh peserta LDK, agar segala ilmu yang didapatkan selama pelatihan, dapat diamalkan dengan baik. Kepala madrasah menekankan pentingnya menerapkan semua materi dengan perilaku akhlak yang mulia.

“Kita sudah terlalu banyak menemukan orang pintar, orang cerdas ada di mana-mana, tapi semua itu tidak ada artinya jika tidak dibarengi dengan akhlak yang baik. Kecerdasan itu nomor sekian, yang utama adalah akhlak, sebab akhlaklah yang akan menentukan bermanfaat atau tidak bermanfaatnya suatu ilmu,” jelasnya.

Pada akhir acara, Ustaz Syaripuddin yang mewakili pimpinan pondok, melantik Pengurus OSIS baru, sebagai langkah awal dalam menjalankan roda organisasi. Setelah melantik, beliau berpesan agar seluruh pengurus bisa mempertanggungjawabkan amanah yang dititipkan.

“Anak-anakku sekalian, jangan pernah berpikir bahwa ini hanya OSIS, organisasi sekolah. Apapun yang diamanahkan untuk kita, harus kita jalankan dengan penuh tanggung jawab. OSIS pun perlu pertanggungjawaban, selamat bertugas, semoga amanah dan sukses,” pesannya.

Setelah semua rangkaian acara selesai, seluruh peserta diperbolehkan pulang untuk beristirahat, guna mempersiapkan diri, untuk kembali belajar dan mengikuti kegiatan sekolah keesokan harinya. (yh)

Dibaca : 1213 kali

0 Komentar