Senin, 13 Agustus 2012 –
SILATURRAHMI IRJEN KEMENAG YG BARU DENGAN JAJARAN KEMENTERIAN AGAMA SE-SULSEL

(Humas Sulsel) Kementerian Agama ditingkat manapun seyogyanya bisa menjadi Ikon atau simbol dari yang disebut sebagai Good Govermance dan Good Governance. Karena sesungguhnya Kita (Kemenag.red) adalah palang pintu moralitas yang seharusnya menjadi contoh dan member contoh bagi instansi lain di Republik ini, demikian disampaikan oleh Bapak H.M. Yasin (Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI) sewaktu melakukan Kunjungan silaturrahmi bersama seluruh Jajaran Kanwil Kemenag Prov. Sulsel termasuk Para Kepala Kantor Kemenag dan Kasubag TU Kabupaten Kota se-Sulsel. (13/8/2012) di Aula Kanwil, Makassar.

Irjen Kemenag yang baru dilantik oleh Menteri Agama tersebut merupakan mantan Wakil Ketua KPK diharapkan mampu melakukan Pengawasan, Pembinaan dan Perbaikan system di lingkungan Kementerian Agama menuju perwujudan cita-cita Reformasi Birokrasi. Apalagi Kemenag baru-baru ini sudah sampai kepada suatu pencapaian baik yakni Opini WTP dari BPK. Olehnya itu apa yg sudah dicapai saat ini bisa lebih ditingkatkan statusnya dan ini adalah target kerja kami ke depan, jelas Bapak H.M. Yasin kepada seluruh Audiens, Tugas ini sangat berat karena berkenaan dengan perintah Agama yakni Amar Ma’ruf Nahy Mungkar, akan tetapi semoga ini bisa menjadi Jihad saya dan kita semua, harap beliau.

Korupsi menjadi Momok di Negara kita, maka secara khusus kita semua memiliki tanggungjawab untuk meminimalisir bahkan menghapus Korupsi ini di lingkungan Kementerian Agama tentulah dengan berbagai langkah-langkah strategis dan didukung oleh kesadaran moral para aparatnya. Dalam upaya mewujudkan impian tersebut ada beberapa hal yang mesti segera diterapkan dan dibudayakan sebagai solusi diantaranya MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS bagi pejabat dan aparatur Kemenag misalnya dengan melaporkan harta kekayaan sebelum dan sesudah menduduki sebuah jabatan. Yang kedua, PENGENDALIAN GRATIFIKASI di lingkungan Kerja kita di Kemenag, ketiga yakni EFESIENSI ANGGARAN baik dalam melaksanakan Layanan Publik maupun Asset Kemenag, dan yang keempat adalah KEDISIPLINAN DALAM ARTI Sadar dan Taat Aturan, bahwa melakukan sesuatu harus dilandasi oleh aturan dan sesuai dengan aturan yang ada.

Pada Kesempatan akhir dari Kegiatan Silaturrahmi tersebut, Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, H.M. Gazali Suyuti sangat mengharapkan kepada Irjen Kemenag RI yang baru ini dengan pengalamannya di Komisi Pemberantaan Korupsi, akan mampu memberikan Pembinaan menuju perubahan mainseat dan perbaikan Citra atau Image Kementerian Agama di masyarakat kita, harap Ka.Kanwil. (Mawardy/dir)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.053054 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 800932
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.