Kamis, 25 Oktober 2012 – Kankemenag
Pencatatan Nikah sebagai Layanan Unggulan di Kab. Pinrang

Pinrang (Humas sulsel). Dalam rangka meningkatkan kinerja dan profesionalisme pegawai KUA di Kabupaten Pinrang. Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Selatan melalui Bidang Urais kembali mengunjungi beberapa KUA di Kab. Pinrang setelah kedatangan sebelumnya pada tanggal 19/10/2012 untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi serta Pembinaan Layanan Unggulan Pencatatan Nikah Terhadap KUA.

Tepatnya pada hari Rabu 24/10/2012, Tim yang koordinir oleh Kasi Kepenghuluan Bidang Urais Kemenag Prop. Sulsel, Drs. H. Tabrani beserta rombongan antara lain Mattarima, S.Pd.I, Drs. H.M. Suardi, M.Si, Salman Fattah, S.Pd.I, dan Muzakkir, S.Pd.I berada di Pinrang untuk melakukan pembinaan terhadap beberapa KUA.

Kegiatan evaluasi pada dasarnya diyakini sangat berperan dalam upaya meningkatkan kualitas operasional suatu program dan berkontribusi penting dalam memandu pembuat kebijakan di seluruh strata organisasi. Disamping itu, evaluasi dapat dimanfaatkan untuk menilai dan meningkatkan kualitas serta kebijakan program. Mengingat masalah pencatatn nikah merupakan obyek yang sangat urgen di setiap KUA, maka salah satu upaya yang dilakukan agar kegiatan tersebut menjadi layanan unggulan yaitu dengan melakukan evaluasi dan pembinaan secara terus menerus, ujar salah seorang anggota tim.

Target kunjungan tim ke Kab. Pinrang kali ini adalah mendatangi 2 (dua) KUA. Didampingi oleh Kasi Urais Kemenag Pinrang, H.Alimuddin, S.Ag, MM, mereka mengawali kunjungan ke KUA Kec. Watang Sawitto lalu menuju ke KUA Kec. Lanrisang. Seusai kunjungannya di Kab. Pinrang, rencananya Tim akan melanjutkan perjalanan keesokan harinya ke Kota Pare-pare sebelum akhirnya kembali ke Makassar. (ASM/foto Zakkir/wardy)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.064368 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 888776
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.