Kamis, 7 Februari 2013 –
Ka. Kanwil Lantik Pejabat Eselon III

Makassar (Humas Sulsel), Jabatan itu adalah Amanah, ini adalah kalimat pamungkas yang sering didengar bilamana dalam suatu instansi atau insitusi mengalami pergantian Pimpinan, dan hal tersebut juga kembali terdengar pada saat Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulsel melaksanakan Pelantikan Beberapa Pejabat Eselon III yang baru dan lama kemarin di Aula Kanwil Makassar (5/2/13)

Pelantikan dan pengambilan Sumpah yang dipimpin langsung oleh Bapak Ka. Kanwil Kemenag Sulsel, Drs. H. M. Gazali Suyuti, M.HI, berlangsung penuh hikmad dan sangat ramai, hal ini dikarenakan sepanjang sejarah Kementerian Agama di sulsel, Baru kali ini dilaksanakan pelantikan dengan skala Besar-besaran khususnya untuk eselon III.

Wajah Para Pejabat yang dilantik kemarin tampak Sumringah, meskipun ada juga yang kelihatan tegang, tapi semua proses pelantikan dan pengambilan sumpah berjalan dengan lancar.

Ada beberapa Pejabat baru yang dilantik untuk mengisi beberapa Jabatan Kepala Bidang yang baru di Kanwil, dan juga terdapat Posisi Kepala Kantor Kemenag Kab./Kota yang baru di beberapa kabupaten yang pejabat lamanya sudah Purnabhakti. Akan tetapi sebagian besar pejabat eselon III yang dilantik kemarin masih diisi oleh wajah lama dengan jabatan yang sama meskipun dalam struktur baru ada yang berubah nama khususnya di Lingkup Kantor Wilayah.

Diantara Pejabat baru Eselon III yang dilantik kemarin adalah : • Ali Yafid, S.Ag, M.Pd.I, yang dulunya Kepala Seksi Kurikulum di Bidang Mapenda menduduki jabatan barunya sebagai Kepala Bidang Pendidikan Madrasah di Kanwil,• DR. Hj. Yusfiani, M.Pd, sebelumnya Kepala Seksi Supervisi dan Evaluasi Bidang Mapenda sekarang menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam di kanwil• Drs. H. Suyahdi Sallu, MH. Menduduki jabatan Baru sebagai Kepala Kantor Kemenag Kab. Enrekang yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pengembangan Kemitraan Umat Islam pada Bidang Urais kanwil.• Yohanis Lora Pangalingan, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Pembimas Kristen di Kanwil, sekarang menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kab. Tana Toraja.• H. Anwar Abu Bakar, S.Ag, M.Pd, yang dulunya menjabat sebagai Kasubag TU Kemenag Bantaeng sekarang selaku Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantaeng.• Drs. H. Sudirman D, M.Ag. menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kab. Bone, yang dulunya Kasi Pekapontren di Kemenag Kab. Pinrang.• Drs. Syamsuddin, M.Ag, sekarang menjabat Kepala Kantor Kemenag Kab. Maros, yang dulunya sebagai Kasubag TU di Kab. Maros.• Jamaruddin, S.Ag, M.Ag, yang dulunya menjabat Kasi Pekapontren kemenag Kota Makassar, sekarang menjadi Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Pangkep.

Sementara Pejabat Lainnya di lingkup kanwil yang juga dilantik masih menempati Posisinya semula meskipun ada beberapa Bidang Yang berubah nama termasuk yang beretambah termasuk Kepala Kantor Kemenag Kab./Kota. Sesuai dengan SK yang ditandatangani oleh Sekjen Kementerian Agama Bahrul hayat, Ph.D atas nama Menteri Agama. Selamat….(wardy)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.035722 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 814699
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.