Jumat, 8 Februari 2013 – Kankemenag
REKRUTMEN PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS-LUTIM

Malili (Humas Lutim) Dalam rangka peningkatan kualitas Penyuluh Agama, maka Kamis tanggal 7 Februari 2013, jam 09.00 WITA sampai selesai, Kemenag Lutim dalam hal ini Seksi Pekapontren & Penamas mengadakan Rekrutmen Penyuluh Agama Islam Non PNS di Aula Kemenag.

Rekrutmen Penyuluh Agama Islam Non PNS ini diikuti 141 orang dari 11 kecamatan yang merupakan 8 wilayah KUA se-Kabupaten Luwu Timur, sementara Kuota untuk Kemenag Lutim Tahun Anggaran 2013 hanya 97 Orang, Adapun proses Rekrutmen ini meliputi tes tertulis, pemeriksaan hasil tes, mengumumkan hasil tes kemudian diusulkan ke Kanwil,untuk penertiban Surat Keputusan sebagai Penyuluh Agama Islam , demikian penjelasan Kasi Pekapontern & Penamas (Drs. Sholeh Ahmad, M.Pd I).

Pelaksanaan ujian tertulis untuk Rekrutmen Penyuluh ini berdasarkan surat Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan Nomor Kw.21.4/2/BA.00/5536/2012 dengan Syarat umum Berakhlak Mulia, Sehat jasmani dan Rohani, Memiliki Komitmen Keagamaan, Memiliki wawasan dan pengetahuan Agama Islam yang memadai.

Sedangkan syarat khusus bagi calon Penyuluh Pendidikannya minimal SLTA/MA, memiliki kelompok binaan yang tetap dan berdomisili di Kab/Kota setempat serta ditandai dengan surat keterangan dari pimpinan obyek setempat, tidak merangkap atau berstatus sebagai pegawai atau guru honorer yang dibiayai APBN dan APBD dan lulus seleksi yang dilaksanakan oleh Kemenag Kab/Kota.

Dan sebelum dimulai, Kakan Kemenag Lutim (Drs. H. Usman, M.Ag) memberikan arahan kepada para peserta bahwa hendaknya menjawab soal-soal dengan baik dan siapa yang berhasil atau lulus maka harus lebih meningkatkan wawasan Keilmuan dan Keislamannya terlebih dalam mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari sebagai Penyuluh, dan yang belum lulus kali ini hendaknya juga tetap semangat dalam membimbing umat ke jalan yang benar yang sesuai ajaran Islam. Jadi harapannya kedepan semoga para Penyuluh semakin berkualitas sehingga umatpun terbimbing dengan baik.(Nurwati/wrd)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.040898 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 888280
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.