Selasa, 5 Maret 2013, 01:28 – Pendis & Madrasah
TryOut di Pontren Al-Mubarak DDI Tobarakka

Wajo (Humas DDI Tobarakka) Agar santri-santriwati lebih siap menghadapai ujian nasional (UN), Pondok Pesantren Al-Mubarak DDI Tobarakka melaksanakan try out untuk Tingkatan Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah. Kegiatan itu diikuti seluruh santri-santriwati yang akan mengikuti UN tahun 2013 ini.

Try out ini akan dilaksanakan MulaiHari Senin sampai dengan hari kamisTanggal 4 s/d 7 Maret 2013.Ketua panitia try out, Hasmir,S.Pd.I mengatakan pelaksanaan try out ini dibuat sama persis seperti saat UN, seperti waktu dan mata pelajaran di saat UN nantinya. Sedangkan untuk soal yang diberikan di try out ini hampir mendekati dengan soal-soal yang nantinya akan dikeluarkan saat UN.

“Dalam try out yang ini, kami ciptakan suasana seperti saat UN dan untuk soal semuanya mengacu pada SKL (standar kelulusan) dan kisi-kisi yang dibagikan ke siswa sekitar bulan November 2012 lalu,” ucapnya.

Menurutnya, dengan diadakannya try out mirip seperti UN, diharapkan nantinya para santri-santriwati akan bisa mengikuti UN dengan baik dan mereka bisa mengisi lembar jawaban dengan benar karena ujian ini tidak hanya dari cara siswa belajar melainkan dari cara siswa nantinya mengisi lembar jawaban. “Semoga dengan pelaksanaan try out ini, para santri-santriwati bisa mengikuti UN dengan baik dan hasil optimal,” tambahnya.

Berdasarkan Publikasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bahwa Pelaksanaan Ujian nasional Tahun ini mengalami beberapa perubahan seperti Variasi 20 paket Soal, LJUN dan Lembar soal menyatu dengan Kode Soal menggunakan Barcode sehingga para siswa tidak mengisi lagi Kode Soal.

Diungkapkan Hasmir,S.Pd.I, selain try out, pihak madrasah jauh-jauh hari juga memberikan les tambahan kepada para santri-santriwati terutama terkait mata pelajaran yang nantinya akan di UN-kan. “Kami memberikan les kepada santri-santriwati sejak Desember 2012 lalu. Semoga usaha ini akan memberikan hasil yang maksimal dalam pelaksanaan UN nantinya,” ucapnya. (Hasmir/wardy)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.578651 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.68
Jumlah pengunjung: 906350
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.