Jumat, 22 Maret 2013 –
Perkenalkan Seksi PAIS, Guru PAI se- Kab. Gowa Dikumpulkan.

Sungguminasa, (Pelaksana Humas Gowa). Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa mengumpulkan seluruh Guru Pendidikan Agama Islam tingkat SMP/SMA. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (21/03) di Aula Kantor Kemenag Gowa. Sekitar seratus orang guru PAI hadir pada sosialisasi seksi PAIS. Selain itu, hadir pula Ketua Kelompok Kerja Pengawas Pendais Kabupaten Gowa, Samsul Longgong.

Secara berturut-turut Kepala Seksi PAIS, H. Abd Hafid dan staf Seksi PAIS, Burhanuddin menjelaskan tugas seksi PAIS. Salah satu yang menjadi pembahasan ialah perubahan struktur yang diharapkan dapat menjadi wadah bagi guru agama di sekolah umum. Menurut Burhanuddin, selama ini guru agama disekolah ditangani oleh seksi mapenda, kini setelah perubahan struktur, sudah ada seksi khusus yang mengurusi guru agama di sekolah umum. Guru PAI juga mengharapkan agar informasi-informasi terkait mereka lebih cepat sampai dan lancar.

Pasca diterbitkannya Peraturan Menteri Agama No. 13 Tahun 2012 tentang Organisasi dan Tatalaksana Instansi Vertikal, seksi yang menangani urusan pendidikan terbagi atas tiga, yakni Seksi Pendidikan Madrasah yang membidangi madrasah, Seksi Pendidikan Agama Islam untuk pendidikan islam, termasuk guru agama di sekolah negeri, dan Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren. (Idris Mus/wrd)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.035316 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 814201
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.