Selasa, 4 Desember 2012 – Pendis & Madrasah
MAN Model Rapat Penyusunan Anggaran Madrasah

Makassar, (Humas Sulsel) – Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang tahun ajaran baru MAN 2 Model Makassar menyusun Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Madrasah (RAPBM). Hal ini dilakukan untuk mengakomodasi seluruh kebutuhan guru dan pegawai pada proses PBM setahun yang akan datang. Meskipun tahun ini M2M akan mendapatkan bantuan Bana Operasional Sekolah (BOS) dari pemerintah, MAN 2 Model Makassar tetap menyusun Rencana Anggaran Belanja Madrasah untuk tahun 2013/2014. Penyusunan RAPBM ini dilakukan oleh Tim yang beraggotakan para wakil kepala madrasah, guru-guru pembina dan kepala-kepala unit. Untuk tahun ini Tim diketuai oleh Drs. Khoiri, MM dan sekertaris Drs. Kohar.

Rapat perdana berlangsung pada hari Rabu (10/04) di ruang tunggu kepala madrasah. Pada rapat perdana ini Kepala Madrasah, Drs. H. Ahmad Hasan, MA., memberikan arahan supaya penyusunan RAPBM tahun ini memperhatikan pos-pos anggaran yang dibiayai oleh dana BOS. Kita tidak akan memungut dana yang besar dari siswa seperti tahun-tahun sebelumnya, tetapi kita hanya ingin memungut dana selisih dari dana BOS. Jadi jumlahnya tidak terlalu besar seperti tahun lalu, katanya”. Beberapa peserta rapat mempertanyakan boleh tidaknya madrasah memungut dana dari orang tua terkait adanya dana BOS. Kepala Madrasah menyampaikan bahwa untuk tingkat SMU atau MA di kota Makassar belum ada instruksi dari pemda tentang pelarangan itu, jadi kita jalan saja dulu, pungkasnya.

Penyusunan RAPBM pada tingkat panitia akan mengakomodir seluruh program dari setiap unsur-unsur yang ada di M2M kemudian program-program itu dibahas satu persatu untuk menilai apakah penting atau tidak. Setelah itu hasil pembahasan panitia akan diserahkan ke pengurus komite untuk selanjutnya dibahas di tingkat komite. Hasil pembahasan dari komite akan difinalisasi pada rapat bersama antara Tim dengan pengurus komite dan selanjutnya akan disyahkan oleh Komite yang diketahui oleh Kepala Madrasah. (khr/wrd)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.037716 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 583092
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.