Senin, 13 Mei 2013, 22:07 – Kankemenag
Dirjen Bimas Islam Kunjungi KUA Sombaopu

Sungguminasa, (Humas Gowa). Direktorat Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Republik Indonesia H. Abd. Djamil melakukan kunjungan kerja ke Kantor Urusan Agama Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa.

Turut hadir dalam rombongan ini, Kakanwil Kemenag Sulsel HM. Gazali Suyuti serta Kepala Bidang Bimas Islam Kemenag Sulsel H. Kaswad Sartono. Rombongan diterima oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa HM. Ahmad Muhajir didampingi oleh Kepala Subbag Tata Usaha H. Jamaris dan Kepala KUA Kec. Sombaopu, H. Tajuddin.

Tak ada sambutan yang khusus kali ini dari tuan rumah, hal ini karena kedatangannya tanpa direncanakan. Para pegawai KUA hanya menyiapkan makanan ringan seadanya disertai kue khas sulawesi selatan, barongko. Dalam lawatan singkatnya di KUA Sombaopu, Pejabat Eselon I Kemenag RI ini melakukan dialog sederhana dengan pejabat Kantor Kemenag Gowa, beberapa imam/pembantu PPN serta penyuluh agama islam. Kesempatan ‘langka’ ini rupanya tidak disia-siakan oleh beberapa pegawai untuk menyampaikan ‘curhat’ di hadapan eks Kepala Baltibang dan Diklat Kemenag RI.

Pejabat yang kerap disapa dengan panggilan prof ini juga melihat-lihat setiap ruangan kantor KUA.Tak lama berselang, mantan Rektor IAIN Walisongo Semarang ini mencoba menjalankan aplikasi Simkah, sebuah aplikasi perkawinan yang telah terkoneksi dengan jaringan internet. Dengan sosok yang terlihat sangat sederhana ini, ia mulai mengutak atik komputer layaknya seorang operator simkah. Karena memakai password, ia terlihat kesulitan dan meminta operator untuk menmbuka paswordnya.‘ Dirjen juga kan manusia’, pungkasnya.

Sebelum meninggalkan kantor KUA, ia menyempatkan diri mencoba motor trail Kawasaki yang diparkir di depan kantor. Pemandangan ini disambut dengan tepuk tangan dan memancing tawa beberapa pegawai. (Idris Musi/wrd)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.059710 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 956219
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.