Selasa, 14 Mei 2013 –
Dana BOS Belum Cair, FPPI Datangi Kanwil Kemenag

Makassar, (Humas Sulsel). Forum Lintas Kepala Sekolah Pemerhati Pendidikan Indonesia (FPPI) Sulawesi Selatan, mendatangi Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan aspirasi dan Pernyataan Sikap.

Pada kesempatan itu, FPPI Sulsel diterima oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H. Rappe, M.Pd, dan Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam, DR. HJ. Yuspiani, M.Pd, di Aula Kanwil, senin, (12/05/13).

Menurut Koordinator Aksi, Muh. Ali Kham, S.Ag, M.Pd, bahwa kedatangan mereka untuk menyampaikan Pernyataan Sikap, yaitu memohon Kepada DPR RI agar Dana BOS di Kementerian Agama segera di hilangkan Tanda Bintangnya, sehingga dana itu dapat di cairkan. Dan kedepannya Dana BOS tidak lagi diberi tanda Bintang, karena Dana BOS adalah Jantungnya Pendidikan. Ungkapnya.

Selain itu, Muh. Ali Khan, juga berharap agar Guru Honor Pendidikan Agama Islam yang mengajar dibawah naungan Diknas, untuk di beri Tunjangan Fungsional Guru Honorer.

Dan di akhir pernyataan sikapnya, FPPI ini berjanji tidak akan memilih kembali anggota Dewan, Khususnya yang membidangi anggaran pendidikan, karena mereka tidak peduli kepada Pendidikan dan Rakyat Miskin.

Sedangkan Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H. Rappe, M.Pd, menyampaikan apresiasi kepada FPPI ini, “Saya setuju dengan demo ini, karena saya merasakan apa yang bapak rasakan, banyak Kepala Madrasah yang berhutang dan mengambil kredit untuk membiayai UN, dikarena dana BOS ini belum cair. Cuma aksi yang bapak/ibu lakukan agak terlambat, seharusnya di awal-awal tahun, karena alhamdulillah menurut informasi, hari ini bintang untuk Dana BOS telah dibuka.

Lanjut, Insya Allah asalkan data dan Nomor Rekening sekolah falid, dua tiga hari kedepan Dana BOS akan kami transfer ke rekening masing-masing. (arf)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.008188 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.4
Jumlah pengunjung: 896957
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.