Jumat, 17 Mei 2013 – Pendis & Madrasah
Pembukaan AKSIOMA dan KSM 2013 di MAN 2 Model

Makassar, (Humas M2M) – Acara pembukaan Kompetisi Seni dan Olah Raga serta Kompetisi Sains tingkat MI, MTs, dan MA se kota Makassar berlangsung meriah di lapangan serba guna MAN 2 Model Makassar Kamis (16/5). Upacara pembukaan dihadiri seluruh peserta dari MI, MTs, dan MA se kota Makassar. Selain itu turut pula hadir para kepala-kepala Madrasah dan guru-guru pendamping.

Pada upacara pembukaan bertindak selaku pembina upacara adalah kasi Mapenda Kemenag Kota Makassar, Drs. H. Syarifuddin, MA, mewakili Kakan Kemenag. Sebelum membuka acara Aksioma dan KSM 2013 ini, beliau menyampaikan beberapa arahan antara lain bahwa kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan untuk tingkat kota Makassar. Kami sangat gembira karena meskipun baru pertama kali kita laksanakan tetapi peserta yang ikut sangat banyak. Kami berharap bahwa peserta yang ikut kompetisi ini bisa juara di tingkat propinsi dan dapat mewakili kota Makassar hingga tingkat nasional nanti di Malang pada bulan Juli, katanya”.

Menurut Sekertaris Panitia, Nurkhalis Ruslan, jumlah peserta yang ikut ambil bagian pada even ini sebanyak 824 siswa yang terdiri dari MI 139 siswa, MTs 298 siswa dan MA 387 siswa. Mereka akan mengikuti berbagai macam cabang lomba antara lain; untuk tingkat MI: Atletik 100 (Pa/Pi), Pidato Bahasa Indonesia (Pa/Pi), Olimpiade Matematika, dan Olimpiade IPA. MTs: Atletik 100 (Pa/Pi), Atletik 400 (Pa/Pi), Tennis Meja Putra Tunggal dan Ganda, Matematika, Biologi, dan Fisika. Untuk tingkat Aliyah Atletik 100 (Pa/Pi), Atletik 400 (Pa/Pi), Tennis Meja Putra Tunggal dan Ganda, Pidato Bahasa Inggris (Pa/Pi), Matematika, Biologi, Fiskia, Kimia, Ekonomi, dan Geografi.

Pelaksanaan cabang-cabang lomba berlangsung di tiga tempat, untuk olimpiade sains MA, pidato Bahasa Inggris dan pidato bahasa Indonesia MI di M2M, olimpiade sains MTs dan MI, dan tennis meja di MTsN Model. Sedangkan cabang atletik ditempatkan di FPOK UNM. Kegiatan ini akan berlangsung 1 hari dan peserta yang juara 1 pada masing-masing cabang lomba akan mewakili kota Makassar pada AKSIOMA dan KSM tingkat propinsi yang akan dilaksnakan pada bulan Juni 2013 di Asrama Haji Sudiang. (khr/wrd)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.056984 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.4
Jumlah pengunjung: 866670
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.