Selasa, 28 Mei 2013, 00:21 –
731 Santri TKA/TPA Sinjai Wisuda

Sinjai, (Humas Sinjai) – Sebanyak 731 orang santriwan/ti TKA/TPA Kab. Sinjai yang berhasil lulus dalam munaqasyah yang dilaksanakan oleh BKPRMI Kab.Sinjai dan dilakukan prosesi wisuda yang dibuka oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab Sinjai yang bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai, Sabtu (25/5).

Menurut Ketua Umum BKPRMI Sinjai, Mahmud, S,Ag, ke 731 orang yang berhasil lulus tersebut sebanyak 164 TKA/TPA yang mendaftar untuk ikut munaqasyah dari 7 kecamatan,Ini berarti ada 2 kecamatan yang belum ikut tahun ini. Namun bukan berarti kedua kecamatan tersebut tidak memiliki TKA/TPA, namun sampai saat ini belum bergabung di BKPRMI.

Lanjut, dia mengingatkan kepada para orang tua santri yang anak-anaknya berhasil diwisuda untuk terus membimbing anak-anaknya mempelajari AlQur\an. Karena membaca AlQur’an merupakan kewajiban umat muslim mulai masa anak-anak hingga orang tua. Untuk itu perlu menanamkan rasa cinta terhadap Alquran, baik diri sendiri maupun keluarga, terutama kepada anak-anak sebagai generasi penerus.

Karena itu nilai-nilai qurani harus tetap tertanam dalam diri orang tua dan memberikan bimbingan kepada anak sehingga mereka kelak menjadi anak yang berahlak mulia, tuturnya.

Sementara itu Asisten Bidang Ekonomi dan pembangunan dalam sambutannya merasa bangga dan terharu dengan prestasi anak-anak santri TKA/TPA. “Mereka ini adalah penerus kita semua, mereka akan menjadi pemimpin di daerah kita, karena itu mari kita berikan perhatian agama”, katanya,

Menurutnya begitu penting keberadaan Taman Kanak-Kanak Alquran dan Taman Pendidikan Alquran (TK-TPA), sebagai wadah untuk mengajarkan membaca, menulis dan memahamkan isi Alquran,sehingga pemerintah selalu mendukung dan membina TPA/TPA agar dapat terus berkembang.Hal ini bertujuan agar generasi penerus, dapat menjadi generasi muda yang berkualitas, selain menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, juga memiliki iman dan takwa yang menjadi pondasi dalam kehidupannya.

Acara diakhiri dengan penyerahan sertifikat bagi para santri wisudawan/ti yang dilakukan oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab Sinjai didampingi Kepala Kantor Kemenag Sinjai yang diwakili Kasubag TU.(fatma).

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.011022 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 944737
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.