Selasa, 4 Juni 2013, 23:18 –
MIN Maros Baru Terapkan Finger Print, Pertama di Maros

Maros, (Humas Kemenag) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Maros Baru Kab. Maros melaksanakan perekaman sidik jari pegawai, Ahad (2/6) di MIN Maros Baru. Kegiatan ini terkait penerapan penggunaan absen sidik jari (Finger Print) di sekolah tersebut. Dari pantauan di lokasi, sebanyak 31 orang guru PNS, guru Non PNS, staf PNS dan Honorer secara berurutan merekam sidik jarinya pada alat perekam sidik jari. Perekaman sidik jari dipandu oleh staf Kemenag Gowa, Kamal yang tugas pertamanya sebagai PNS ditempatkan disekolah ini.

Ditemui disela-sela pelaksanaan perekaman sidik jari, Kepala MIN Maros Baru, Nur Ridawati mengatakan bahwa penerapan metode absensi ini bertujuan untuk meningaktkan kedisiplinan pegawai dalam hal kehadiran. Ia berharap setelah penerapan sistim ini, pegawai dapat datang dan pulang tepat waktu.

Selain itu, penggunaan Finger Print ini menindak lanjuti Surat Edaran Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI No: IJ/1261/2012 yang salah satu isinya menyampaikan soft copy hasil rekapitulasi kehadiran seluruh pegawai dari masing-masing satuan kerja berdasarkan data finger print setiap triwulan kepada Inspektorat Jenderal Kementerian Agama. Tak hanya itu, Nur berharap ini menjadi motivasi bagi madrasah lain di Maros untuk menggunakan alat ini. Sebagai catatan, penggunaan Finger Print di sekolah ini merupakan yang pertama untuk tingkat sekolah madrasah di Maros.(Idris Musi)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.012351 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 955972
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.