Kamis, 20 Juni 2013 – Kankemenag
Ujian Kompetensi Calon PPn di Kab. Pinrang

Pinrang (Humas). Sebagai salah satu bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat terkhusus persoalan pernikahan, maka Kantor Kementerian Agama KAb. Pinrang melalui Seksi Bimas Islam melaksanakan kegiatan Uji Kompetensi Calon Pembantu Penghulu (PPn).

Kegiatan yang berlangsung di MAN Pinrang 18/06/2013 tersebut diikuti oleh 113 peserta berasal dari 12 kecamatan yang ada di Kab.Pinrang. Materi ujian kompetensi bagi calon PPn ini dilakukan baik secara tulisan maupun wawancara dimana peserta disodorkan sebanyak seratus soal multi choice ditambah essay yang berisikan masalah-masalah terkait dengan kepenghuluan.

Sementara pada sesi wawancara, setiap peserta akan berhadapan dengan tiga penguji dengan materi berbeda antara lain, Drs. Munta, M.Pd.I (Kasi Perny. Haji Umrah) mengujikan tentang Baca tulis Al-Qur’an dan Praktek Khutbah; H. Ibrahim, S.Ag, MA (Kasi Pend. Diniyah & Pontren) mengujikan tentang Kompilasi Hukum Islam serta Ambo Tuo, S.Ag, MA (Peny. Syariah) menguji tentang Pancasila dan UU Pernikahan.

Uji kompetensi ini diharapkan akan meningkatkan kualitas dan pengetahuan para calon pembantu penghulu agar nantinya ketika diberikan tugas tersebut mereka sudah siap dan paham akan tugasnya. Demikian diungkapkan Kepala Kantor Kemeneterian Agama Kab. Pinrang, Arsyad Ambo Tuo ketika meninjau pelaksanaan ujian didampingi oleh Kasi Madrasah dan Kasi PAIS Kemenag Pinrang.

Seusai dilangsungkan ujian kompetensi selama sehari penuh, panitia selanjutnya akan melakukan pemeriksaan hasil kerja para peserta ditambah dengan hasil wawancara dari penguji untuk selanjutnya dijadikan sebagai dasar pengajuan dan rekomendasi pengangkatan pembantu penghulu (PPn) di lingkup Kemenag Kab. Pinrang. (ASM/wrd).

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.032292 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 584961
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.