Minggu, 18 Agustus 2013 –
Pembukaan Manasik Haji Kab. Pinrang Tahun 2013

Pinrang, (Humas)- Menghadapi musim haji 2013/2014, kantor Kementerian Agama Kab. Pinrang melaksananakan Pembukaan Manasik Haji tingkat Kab. Pinrang yang berlangsung di lantai I Masjid Agung al-Munawwir Pinrang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya dimana calon jamaah haji yang menghadiri kegiatan tersebut sebanyak 356 orang maka tahun ini hanya diikuti oleh 285 orang. Hal ini disebabkan adanya pengurangan kuota sebanyak 20% sehingga jumlah jamaah yang ditunda keberangkatannya 71 orang.

Kegiatan manasik haji tersebut dihadiri oleh Kabid Haji & Umrah kanwil Kemenag Prop. Sulsel, H.Iskandar Fellang, juga para muspida pemda Kab. Pinrang. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pesan kepada para calon haji agar bersungguh-sungguh mengikuti manasik karena hal itu merupakan bekal dalam pelaksanaan ibadah di tanah suci nantinya. Selain itu mereka dianjurkan pula untuk senantiasa menjaga kondisi kesehatannya menjelang keberangkatannya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Pinrang, H.M.Arsyad Ambo Tuo dalam laporannya mengatakan bahwa meskipun manasik haji yang dilaksanakan di Kab. Pinrang tahun ini agak telat dibandingkan daerah lainnya tetapi hal ini dikarenakan kami menunggu kepastian jumlah pengurangan jamaah yang ditunda keberangkatanya. Seusai pembukaan Manasik ini, kegiatan yang sama akan dilanjutkaN di masing-masing kecamatan selama 7 hari kedepan setelah itu kembali akan dilaksanakan manasik massal di Kantor Kemenag Pinrang. (ASM).

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.010206 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 883359
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.