Selasa, 4 Oktober 2011, 11:00 – Haji
Serangkaian Kegiatan Jemaah Selama Berada di Asrama Haji

Makassar, (Humas Sulsel). Selama menjalani masa karantina di Asrama Haji Sudiang, para jemaah calon haji (JCH) akan menjalani beberapa kegiatan terkait dengan keberangkatannya ke Tanah Suci, Makkah. Selama berada di asrama, JCH akan mengikuti serangkaian kegiatan. Di antaranya pemeriksaan barang, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan kelengkapan dokumen, pemantapan manasik, memperbanyak istirahat.

Terkait masalah kesehatan, pengelola asrama haji mengontol ketat makanan yang dikonsumsi JCH. Hal ini disampaikan Kepala Sub Bagian Humas PPIH, Muhammad Tonang. Bahkan untuk mengontrol makanan ini, PPIH melakukan kontrol setiap hari bagi makanan yang disediakan Glory Catering sebagai penyedia makanan resmi bagi JCH.

``Biasanya jika ada keluarga dari jemaah yang datang menjenguk itu dibawakan gogos atau makanan yang lain dan itu dimakan yang mengakibatkan mereka sakit perut. Hal ini sangat kami hindari dan melarang keras jemaah makan makanan dari luar asrama. Ini juga demi kebaikan mereka,`` papar Tonang.

Tonang juga sangat mengharapkan agar jemaah tidak banyak melakukan aktivitas lain di luar agenda resmi. Maklum, para JCH akan melakukan perjalanan jauh dan tentunya akan banyak menyedot tenaga.

``Selama dua bulan ini kan jemaah sangat sedikit istirahatnya karena banyak melayani keluarga, mempersiapkan segala sesuatunya begipun dengan jadwal manasiknya. Makanya kami berharap karantina ini digunakan sebaik-baiknya untuk istirahat,`` kata Tonang.

Dari pantauan terhadap JCH Kloter I, Sabtu, 1 September, lalu, para jemaah memang tidak banyak melakukan aktivitas di luar wisma. Kecuali proses yang memang harus dilalui. (fajar online/dir)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.562402 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 943572
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.