Kamis, 31 Mei 2012 –
MEMOTIVASI ANAK DIDIK LEWAT LOMBA

Kemenag Enrekang : Membina dan mendidik anak-anak jaman sekarang harus dilakukan dengan metodologi yang tepat dan Kreatif serta inovatif, karena zaman sudah berubah, kian hari kian banyak tantangan, apalagi di era modernisasi sekarang yang kalau kita tidak cerdas dan selektif dalam menyikapinya maka kita akan digulung oleh peradaban global, termasuk masa depan anak-anak kita yang akan menjadi taruhannya, olehnya itu, pembinaan dengan metode yg tepat dan inovatif sangat dibutuhkan, demikian pernytaan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Enrekang Drs. H. Mudassir S, M.Ag, pada saat membuka Acara Lomba yang dilaksanakan Oleh IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Atfal) se-Kab. Enrekang di Aula Kementerian Agama Kab. Enrekang (Kamis, 31/5/2012).

Ikatan Guru Raudhatul Atfal (IGRA) merupakan organisasi dibawah binaan Kantor Kementerian Agama Kab. Enrekang tahun ini melaksanakan event antar RA se-Kabupaten Enrekang yakni Lomba Dai Cilik, Menggambar, Menghafal Surah-surah Pendek dan Doa Harian dengan melibatkan dewan juri dari para kepala Seksi dan Para Pengawas Pendais jajaran Kantor Kementeriaan Agama Kab. Enrekang. Dengan peserta sekitar seratusan Anak Didik atau Santri dari Raaudhatul Atfal dan Bustanul Atfal se-Kab. Enrekang.

Menurut Ketua IGRA Kab. Enrekang, Ibu Tri Sulsiati, S.Pd, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka merealisasikan program organisasi dengan tujuan memberikan motivasi kepada para anak didik lewat lomba serta lomba ini juga bisa menjadi tolak ukur bagi para pembina dan guru-guru RA dalam meningkatkan metodologi pengajaran serta inovasi-inovasi dalam proses pembinaan anak didik. Kegiatan ini diharapkan bisa bersinambungan setiap tahunnya dan bisa lebih ditingkatkan skala lombanya.(mawardi/enrekang)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.042440 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 890958
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.