berita Terkini
  • Selasa, 28 Juni 2016, 14:19 Kemenag Sulsel Dukung Revitalisasi MAPK Ujungpandang Makassar (Inmas Sulsel) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel Abdul Wahid Thahir M.Ag kembali menegaskan dukungannya atas rencana Jakarta, mengembalikan peran utama (revitalisasi) Madrasah Aliyah Program Khusus (MAPK), sebagai salah satu pencetak ulama intelektual. "Saya banyak mengenal alumni MAPK, setiap hari bersentuhan dengan mereka. Tak ada alasan untuk tidak mendukung revitalisasi MAPK Ujungpandang," kata Kakanwil saat menerima Panitia Reuni Akbar MAPK/MAKN...
  • Selasa, 28 Juni 2016, 14:00 Tim Penilai Keluarga Sakinah Tk. Prov. Sulsel Datangi Kediaman H. Munir Kadir Parepare, ( Humas Parepare) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Parepare, H. Husain Abdullah mendampingi tim penilai dari Bidang Urais dan Binsyar Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan yang diketuai oleh H. Kaswad Sartono  saat mendatangi rumah kediaman bapak H. Munir Kadir yang mewakili Kota Parepare pada lomba keluarga Sakinah Teladan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (27/06/16). H. Husain Abdullah dalam sepatah kata menyampaikan bahwa kita diper...
Link Banner
Renungan
  • "Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya. (HR. Bukhari)
  • "Tanda bahwa seseorang terlalu menggantungkan diri pada amal usahanya sendiri adalah Mudah Putus Harapan Ketika Mendapati Kegagalan (Al-Hikam)"
  • Mumpung Puasa, Mari Kita Memeriksa Diri Kita, Apakah Sikap Kita Terhadap Allah SWT dan Makhluk-Nya Sudah Sesuai dengan Petunjuk-Nya (KH. Mustafa Bisri)
  • "Keikhlasan adalah Rahasia Allah dengan Si Hamba. Bahkan Malaikat Pencatat tidak mengetahui sedikitpun mengenainya untuk dapat dituliskannya" (Al-Junayd)
  • Tahap Awal dalam Taqarrub (al-Qurb/Kedekatan) adalah Kedekatan Hamba Dalam Taatnya, dan Disiplin waktu melalui Ibadah-ibadahnya (Imam Al-Qusyairy)
  • Waktu adalah sesuatu yang Anda ada di Dalamnya. Menyibukkan diri terhadap waktu yang sudah berlalu, Berarti Menelantarkan Waktu Berikutnya (Abu Ali Ad-Daqqaq. r.a.)
  • Galeri Video
    FAQ
    Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 1.929548 detik
    Diakses dari alamat : 10.1.7.240
    Jumlah pengunjung: 2262832
    Lihat versi mobile
    Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
    © Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.