29 Maret 2019
MAJELIS TAKLIM TANADOANG BIMBING TAJWID DOOR TO DOOR

MAJELIS TAKLIM TANADOANG BIMBING TAJWID DOOR TO DOOR

Benteng ( Inmas Selayar ), Penyuluh Agama Islam PNS Kepulauan Selayar Zubair Nur,S.Ag melaksanakan Bimbingan Tajwid pada Majelis Taklim Tanadoang hari Kamis (28/3/19) malam.

Bimbingan Tajwid ini dilaksanakan setiap malam Jum’at dan sudah berlangsung selama 6 tahun yang dilaksanakan dari rumah ke rumah peserta Majelis Taklim, dimana Pesertanya berjumlah sekitar 20 orang.

Meskipun sudah berlangsung lama, tapi semangat para anggota Majelis Taklim tidak pernah berubah. Bagi mereka Majelis Taklim adalah salah satu bentuk organisasi dakwah sebagai pusat pembelajaran Islam yang telah menyumbangkan peran yang amat besar dalam ikut serta mencerdaskan kehidupan umat dan bangsa, khususnya dalam pengajaran agama dan penguatan moral bangsa. Keberadaan majelis taklim dalam masyarakat telah membawa manfaat dan kemaslahatan bagi umat, khususnya bagi kaum perempuan, apalagi bagi anggota dan jamaahnya.

Dengan adanya Bimbingan Tajwid, selain menambah pengetahuan membaca Al-Qur’an para anggota Majelis Taklim juga untuk mempererat tali silaturrahmi. ( nwh/wrd )

Dibaca : 68 kali

0 Komentar