17 Oktober 2017
Pasca LDK, Siswa MTs Ma'arif Tumbel Gani Bantaeng Langsung Praktek Pilih Ketua OSIS

Pasca LDK, Siswa MTs Ma'arif Tumbel Gani Bantaeng Langsung Praktek Pilih Ketua OSIS

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Setelah pesta Demokrasi yang dilaksanakan pada 25 Desa secara serentak di Kab. Bantaeng beberapa waktu yang lalu, kini giliran siswa MTs Ma'arif Tumbel Gani Bantaeng belajar berdemokrasi melalui pemilihan Ketua Osis.

Hari ini (Senin, 16/10), bertempat di Kompleks MTS Ma'arif Tumbel Gani Bantaeng, para siswa membuat sejarah baru dengan menggelar Pemilihan Ketua OSIS Periode 2017/2018 dengan mengadopsi sitem pemungutan suara menggunakan kertas suara yang sudah diberi cap stempel.

"Cara ini baru diterapkan ada Pemilihan Ketua Osis periode 2017-2018 dengan menggunakan kertas suara yang sudah diberi cap stempel, jadi tidak bisa double". Kata Ibu Tika salah seorang pembina di Madrasah ini.

Meskipun bukan menggunakan sistem e-voting seperti yang digunakan pada pemilihan Kepala Desa, namun pemilihan Ketua OSIS hari ini tidak kalah seru dengan pemilihan Kepala Desa kemarin.

Pemilihan Ketua OSIS MTs Ma'arif Tumbel Gani Bantaeng ini diawali dengan Latihan Dasar Kepimimpinan (LDK) yang dilaksanakan dua hari sebelumnya.

LDK tersebut dibuka oleh Kepala Madrasah MTs Ma'arif Tumbel Gani yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Kepala Bagian Kurikulum Ibu Hj. St. Nurlinda, S.Pd.I.

Jadi pemilihan Ketua Osis ini merupakan Praktek langsung pasca pelaksanaan LDK dan  hari ini adalah merupakan puncak dari pemilihan yang di menangkan oleh Muh Asyril Darmawan yang mengalahkan 2 kandidat lainnya yaitu Ardi dan Widya Tri Nabila Noor.

Selamat dan Sukses untuk pengurus OSIS MTs Ma'arif Tumbel Gani yang baru, sukses pula untuk pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat Madrasah

Dibaca : 2612 kali

0 Komentar