08 April 2019
Kakankemenag Parepare Apresiasi Karya Terbaik Santriwati MTs DDI Lil Banat

Kakankemenag Parepare Apresiasi Karya Terbaik Santriwati MTs DDI Lil Banat

Parepare, (Inmas Parepare) – Santriwati Madrasah Tsanawiyah Darud Dakwah wal Irsyad (DDI) Lil Banat Ujung Lare kembali mempersembahkan karya terbaiknya lewat Pameran Hasta Karya, Tarian Massal serta Ujian Prakarya yang digelar pada Kamis (4/4/2019) di MTs DDI Lil Banat.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh pihak MTs DDI Lil Banat sebagai bagian dari ujian praktik para santriwati menjelang akhir semester genap setiap tahunnya.

Nampak hadir Kakankemenag Parepare, H. Abdul Gaffar yang untuk pertama kalinya menyaksikan hasil karya para santriwati tersebut. Hadir juga Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad), Muhammad Idris Usman, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren), Hamka, Kasi Pendidikan Agama Islam (PAI), H. Hasan Basri, Pengawas Madrasah, St. Muliani, serta beberapa ASN Kantor Kemenag Parepare.  Nampak juga Kepala MTs DDI Lil Banat, Abdul Latif beserta para guru menyertai rombongan kakankemenag tersebut dalam menyaksikan seluruh karya santriwati. 

Kakankemenag beserta rombongan dibuat berdecak kagum begitu kehadirannya disambut dengan tarian massal berupa tarian tradisonal (Tarian Tulolona Sulawesi) yang dibawakan oleh santriwati kelas VIII dan Tarian Mappadinding asal Melayu persembahan kelas VII MTs DDI Lil Banat yang dibawakan dengan sangat baik.

Sementara pada Pameran Hasta Karya, para santriwati kelas VII, VII dan IX mempersembahkan karya hasil buah tangan mereka yang dipajang dan disaksikan oleh para pengunjung berupa tempat tisu, tempat pulpen, miniatur rumah, serta berbagai hasil karya yang terbuat dari bahan-bahan yang mudah terjangkau. Hasil karya para santriwati tersebut terlihat sangat rapi dan menarik yang membuat para pengunjung mengagumi hasil karya tersebut.

Terakhir, Kakankemenag beserta rombongan memasuki satu persatu ruang kelas IX yang menyuguhkan aneka jenis masakan dengan cita rasa nusantara yang disajikan dengan penataan ala restoran.    

Empat ruang kelas IX disulap ala restoran dengan penataan yang menarik dan menyajikan aneka masakan nusantara dengan cita rasa yang juga tidak kalah enaknya dengan masakan seorang chef.

Para siswa terlihat menyambut dengan ramah begitu pengunjung memasuki ruang kelas dan mempersilahkan menikmati aneka hidangan mulai dari hidangan pembuka sampai hidangan dengan menu utama yang berbeda setiap kelas.

Di kelas IX A, menyajikan hidangan pembuka berupa Es Cincau dengan Cake bolu rasa pandan campur coklat dengan menu utama Soto Ayam. Di kelas IX B, menyajikan hidangan pembuka berupa Puding, Lemon Tea, dan Es Buah, sementara menu utamanya adalah Sop Saudara. Di kelas IX C, menyajikan menu pembuka berupa Salad Buah dan Puding, sementara menu utama berupa Sate Lontong dan Sop Cemba. Terakhir di kelas IX D menyajikan hidangan pembuka berupa Es Cincau, sementara menu utama berupa Telur Balado, Ayam Kecap dan Mie Udang.

Kakankemenag, H. Abdul Gaffar menyatakan sangat mengapresiasi dan merespon kreativitas yang dilakukan para santriwati dalam mengembangkan imajinasinya terkhusus bagi para guru yang telah membimbing para santriwati tersebut.

“Pada intinya saya selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Parepare sangat merespon kreativitas Santriwati MTs DDI Lil Banat dalam mengembangkan imajinasinya, khususnya lagi bagi para guru yang dengan tekun membimbing dan mengarahkan para santriwati tersebut dalam berkarya. Saya berharap semua Madrasah juga bisa melakukan hal yang sama demi peningkatan bakat dan minat anak-anak siswa dalam berkreasi dan berkarya”, harapnya. (win/wrd)

 

Dibaca : 62 kali

0 Komentar