08 April 2019
Kasi PD Pontren Kemenag Bantaeng Laporkan Kegiatan Ujian Akhir MDT di Apel Pagi

Kasi PD Pontren Kemenag Bantaeng Laporkan Kegiatan Ujian Akhir MDT di Apel Pagi

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng melalui Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) hari ini melaksanakan Ujian Akhir Bersama Nasional (UABN) Madrasah Diniyah Takmiliyah Tahun 2019.

Demikian dilaporkan Kepala Seksi PD Pontren Kantor Kemenag Bantaeng Dra. Hj. St. Wahni, M.Pd di hadapan Kepala Kantor Kemenag Bantaeng dan segenap peserta apel pagi. (Senin, 8/4/19)

Menurut Laporan Kepala Seksi PD Pontren, Ujian Akhir Madrasah Diniyah Takmiliyah kali ini diikuti oleh sebanyak 358 siswa/santri dengan perincian sebagai berikut:

  1. Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) dengan total 15 lembaga diikuti oleh 244 peserta,
  2. Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustho (MDTW) dengan total sebanyak 4 lembaga diikuti sebanyak 114 peserta.

Setelah mengikuti UABN ini, menurut Hj. Wahni, para santri akan mengikuti penamatan atau wisuda yang menurut rencana akan dilaksanakan pada tanggal 30 April 2019 mendatang.

Wisuda santri Diniyah Takmiliyah yang akan dilaksanakan nanti ini menurut laporan Ibu Kasi adalah kegiatan yang kedua kalinya sejak pertama kali dilaksanakan tahun lalu (Tahun 2018).

Kasi PD Pontren berharap Ujian Akhir MDTA/W kali ini kembali mengulang keberhasilan pelaksanaan UABN tahun lalu hingga pelaksanaan wisuda nanti.

Untuk itu Ibu Kasi berharap kepada Kepala Kantor agar kiranya berkenan untuk melakukan pemantauan langsung ke sejumlah lembaga penyelenggara UABN demi memberikan support dan motivasi kepada para peserta dan para penyelenggara MDTA/W baik yang mandiri maupun yang terintegrasi dengan Sekolah. (mhd/wrd)

Dibaca : 45 kali

0 Komentar