09 April 2019
Kakan Kemenag Apresiasi Kinerja Kepala MTs Pergis Ganra

Kakan Kemenag Apresiasi Kinerja Kepala MTs Pergis Ganra

Ganra (Inmas Soppeng) - Pelaksanaan USBN-BK tingkat Madrasah Tsanawiah (MTs) memasuki hari kedua, Selasa (09/04/19) dengan mengujikan mata pelajaran Matematika dan PKn. Kali ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng yang didampingi oleh Pengawas Madrasah melakukan pemantauan di MTs Pergis Ganra.

Dalam pemantauannya Kakan Kemenag mengapresiasi seluruh Kamad di Tingkat MTs. se Kabupaten Soppeng atas kerjasamanya melalui wadah MKKM untuk melaksanakan USBN BK.

Terkhusus kepada Kamad MTs. Pergis Ganra atas kerja kerasnya mampu melaksanakan USBN BK dengan menggunakan IT yang berbeda di setiap ruangan, ada komputer dan Android. Dengan demikan, hanya 1 sesi setiap mapel, padahal jumlah peserta ujian sebanyak 72 siswa.

Di sisi lain Kepala Kantor juga menyampaikan bahwa tidak lama lagi MTQ Tingkat Provinsi akan dilaksanakan di Kabupaten Tana Toraja. Dia mengharapkan ke depannya, setiap pondok pesantren termasuk Pergis Ganra mesti intens melakukan pembinaan Tilawatil Qur'an, supaya terjamin qori' dan qori'ah di Kabupaten Soppeng.

Di hari kedua ini, MTs. Pergis Ganra juga menerima kunjungan H. Fitriadi, S. Ag. M.Ag. selaku Plt. Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Soppeng didampingi oleh Asri HB Simatupang selaku Help Desk Kabupaten.

Kepala MTs Pergis Ganra, Muhammad As'ad mengatakan, hingga hari kedua pelaksanaan USBN BK di MTs Pergis Ganra, pelaksanaannya tidak menemukan kendala yang bisa menghambat pelaksanaan ujian, sehingga ujian dapat dilaksanakan sesuai jadwal dan berlangsung dengan tertib, lancar dan aman. (afr/wrd)

Dibaca : 106 kali

0 Komentar