24 Juni 2019
MTsN Rantepao, Sekolah Impian Dalam Kesederhanaan

MTsN Rantepao, Sekolah Impian Dalam Kesederhanaan

Karassik, (Humas Tator) - Sepertinya tidaklah berlebihan dengan tagline Lebih Baik Madrasah - Madrasah Lebih Baik, serta Madrasah Hebat Bermartabat oleh karena animo masyarakat muslim Tana Toraja dan Toraja Utara masih cukup besar untuk mendapaftarkan anak-anak mereka ke Madrasah-Madrasah ditengah kepungan sekolah-sekolah umum yang juga tidak berehenti berinovasi dalam meningkatkan mutu dan layanannya

.img-20190624-wa0012

Seperti misalnya MTs Negeri Rantepao, yang merupakan satu-satunya Madrasah Negeri yang ada di Kabupaten Toraja Utara. Madrasah ini adalah Sekolah cabang dari MTsN 1 Tana Toraja sejak tahun 2010. Kemudian masyarakat Toraja Utara lasim menyebutnya MTs Negeri Rantepao.

Di Madrasah ini terdapat 4 ruangan, yaitu satu ruang guru dan tiga ruang yang difungsikan sebagai RKB mulai dari kelas VII, VIII dan IX, dan ditunjang oleh team pengajar berjumlah 12 orang dengan siswa sebanyak 54 orang.

Dari tampilan pisik, bangunan Madrasah ini jauh dari kata layak, bahkan tampak sangat sederhana, namun semangat para guru dan siswa di madrasah ini sangat luar biasa.

Menjalani proses belajar mengajar dalam kesederhaan dan minimnya fasilitas tdk menjadikan mereka minder, bahkan justru melecut semangat mereka untuk semakin giat belajar dalam menimba ilmu  pengetahuan dan pemahaman agama yang nantinya akan menjadi bekal dalam menggapai cita-cita mereka.

Pada tahun ini, Madrasah Kelas Jauh MTsN 1 Tana Toraja ini kembali menerima siswa baru tahun pelajaran 2019 . Madrasah Hebar Bermartabat. (Aty/AB/wrd)

Dibaca : 387 kali

0 Komentar