29 Oktober 2017
Kakan Kemenag Bantaeng Himbau Catin Mohon Maaf Kepada Orang Tua Sebelum Pernikahan

Kakan Kemenag Bantaeng Himbau Catin Mohon Maaf Kepada Orang Tua Sebelum Pernikahan

Bantaeng, (27/10) - Setelah dibuka pada hari Kamis tanggal 26 Oktober 2017, Bimbingan Perkawinan (Bimwin) Angkatan III Tahun 2017 Tingkat Kab. Bantaeng yang berlangsung di Aula KUA Kec. Bantaeng hari ini memasuki hari terakhir.

Dihari kedua atau hari terakhir Bimbingan Perkawinan angkatan ketiga ini Kakan Kemenag Kab. Bantaeng Bapak H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag berkesempatan memberikan Materi kepada 19 pasang Calon Pengantin dengan materi berjudul "Mempersiapkan keluarga yang kokoh menuju keluarga yang Sakinah".

Dalam materi yang dibawakannya dengan penuh apik dan mendapat perhatian yang begitu antusias dari para peserta Bimwin, Kakan Kemenag menghimbau kepada para calon pengantin agar sebelum melangsungkan pernikahan, terlebih dahulu meminta maaf kepada kedua orang tua (jika masih hidup).

Hal lain yang menjadi titik perhatian Kakan Kemenag dalam materinya adalah bahwa sebelum naik ke Pernikahan sedapat mungkin calon pengantin mengambil air wudhu baik bagi calon pengantin laki-laki maupun calon pengantin perempuan, dan menjaga air wudhunya hingga tiba saatnya untuk "membatalkan"nya.

Rekaman penyampaian materi Bimwin Kakan Kemenag H. Muhammad Yunus dapat kita simak dalam video dibawah ini.

Bimwin angkatan ke III ditutup sore ini oleh Kepala KUA Kec. Bantaeng Bapak Drs. Muslimin HR. (mhd/arf)

Dibaca : 2106 kali

0 Komentar