01 Agustus 2019
Pengawas ini Bersyukur Dapat Amanah Bawakan Materi, Begini Ceritanya!

Pengawas ini Bersyukur Dapat Amanah Bawakan Materi, Begini Ceritanya!

Makassar (Inmas Makassar) – Sahid, S.Ag., M.Pd. salah seorang pengawas Madrasah di Kementerian Agama Kota Makassar merasa bersyukur mendapat amanah dari Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan untuk menyampaikan materi tentang dalam acara Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) yang diselenggarakan oleh Bidang PAIS Kanwil Kemenag Sulsel.

Alhamdulillah, dapat amanah dari Kabid PAIS, sebagai pemateri pada pelatihan PPKB Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) dan pengawas se Sulsel yang kegiatannya dilaksanakan sejak hari Selasa hingga Kamis di Hotel Whitz Prime Makassar. Ungkapnya dalam WhatsApp gurp Kemenag Makassar.

Dikonfirmasi mengenai kegiatan tersebut dipaparkannya bahwa acara dibuka secara resmi oleh Kakanwil Kemenag Sulsel, H. Anwar, S.Ag., M.Pd. yang dalam sambutannya mengharapkan agar guru dan pengawas selalu berupaya mengembangkan kompetensinya serta aktif melakukan kegiatan yang terkait dengan profesinya. Jelasnya mengutip ungkapan Kakanwil Kemenag Sulsel.

Diceritakannya bahwa peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri atas guru PAI Taman Kanak-Kanak / Raudhatul Athfal (TK/RA), guru PAI tingkat Sekolah Dasar (SD), guru PAI jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), serta Pengawas sekolah maupun madrasah, sambungnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa pada kegiatan tersebut dirinya juga mendapat amanah untuk membawakan materi bersama dengan beberapa narasumber lainnya seperti Hasanuddin Haris, M.Pd.I, Haeril M. Anwar, S.Pd.I, dan Nurhaedah, S.Pd.I., sebutnya. (syh/wrd)

Dibaca : 60 kali

0 Komentar