14 Agustus 2019
PD Pontren Gelar Seleksi Hafidz Penerima Beasiswa

PD Pontren Gelar Seleksi Hafidz Penerima Beasiswa

Bulukumba, (Inmas Kemenag) – Seksi Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren Kementrian Agama Kabupaten Bulukumba adakan seleksi peserta Program Beasiswa Santri Hafidz dengan kategori penghafal 5 juz sampai 30 juz, bertempat di aula kementerian agama kabupaten Bulukumba, pada hari Selasa (13/08/2019).
Adapun peserta dari seleksi beasiswa ini merupakan santri yang berasal dari 6 pondok pesantren diantaranya PPs Al Mubarak, PPs Wahdah Islamiyyah, PP Babul Khaer, PP Darul Istiqomah, PPs Ibnu Abbas, dan PPs Khadimul Ummah.

Program beasiswa tersebut diselenggarakan untuk memenuhi hak santri dalam mendapatkan beasiswa bagi hafidz serta diharapkan dengan berjalannya program pemberian beasiswa bagi santri hafidz dapat memotivasi santri lain untuk lebih rajin dan bersemangat lagi dalam menghafalkan ayat-ayat Allah.

Beasiswa ini merupakan program beasiswa 10.000 santri hafidz yang dirancang langsung oleh direktorat Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren Kementerian Agama RI, sehingga setelah melalui proses seleksi di Kementrian Agama Kabupaten Bulukumba data santri akan dikirim ke Kementrian Agama RI untuk diseleksi kembali.

Kasi PD Pontren Hartati, menyampaikan bahwa kouta untuk Kementerian Agama kabupaten Bulukumba sebanyak 142 orang yang mengikuti proses seleksi. Beliau berharap agar semua santri yang telah mengikuti seleksi dapat lulus dalam program beasiswa ini.

“saya berharap santri yang telah terdaftar di Kementerian Agama RI dapat lulus dan mendapatkan beasiswa yang sebenarnya merupakan hak mereka sebagai hafidz” tangkasnya.

Ada 3 indikator penilaian dalam proses seleksi diantaranya lancar, halafah, dan tajwid yang baik. Tiga indikator tersebut menjadi acuan juri dalam melakukan seleksi. Sebanyak 13 juri diamanahkan untuk menyeleksi santri yang memenuhi kategori penilaian. Adapun juri yang diamanahkan merupakan orang berkompeten dibidangnya. (dil/sfl/wrd)

Dibaca : 235 kali

0 Komentar