14 Agustus 2019
Buka Bimwin Angkatan III, KakanKemenag Minta Peserta Serius Ikuti Materi

Buka Bimwin Angkatan III, KakanKemenag Minta Peserta Serius Ikuti Materi

Soppeng (Inmas Kemenag) - Bimbingan Perkawinan (Bimwin) bagi Calon Pengantin yang dilaksanakan oleh Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Tahun Anggara 2019 kini memasuki tahap III.

Seperti tahap I dan II, Bimwin angkatan III ini diikuti 50 peserta atau 25 pasang calon pengantin yang telah mencatatkan kehendak nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Dr. H. Huzaemah, M.Ag yang hadir membuka kegiatan tersebut secara resmi mengungkapkan bahwa bimbingan perkawinan merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengurangi angka perceraian.

"Untuk mengurangi angka perceraian, Bimas Islam Kemenag RI membuat program bimbingan perkawinan (bimwin). Masyarakat yang hendak menikah akan dibimbing dan diberi materi seputar rumah tangga, termasuk cara membangun rumah tangga yang sakinah, mawaddah, dan rahmah" ungkap KakanKemenag.

Banyak perceraian terjadi karena pasangan suami istri tidak mengetahui konsep keluarga sakinah, mawaddah, dan rahmah. Banyak yang menikah tanpa memiliki pengetahuan yang mumpuni tentang bagaimana cara membina dan mempertahankan bahtera rumah tangga.

Untuk itulah KakanKemenag menghimbau seluruh peserta agar serius mengikuti semua materi yang akan disajikan oleh narasumber sehingga pengetahuan yang didapat nantinya bisa diaplikasikan ketika sudah sah menjadi suami isteri.

Pembukaan Bimwin angkatan III ini turut dihadiri Kepala Seksi Bimas Islam H. Andi Muhammad Darwis, M.Ag. (afr/wrd)

Dibaca : 41 kali

0 Komentar