14 Agustus 2019
Pramuka Membentuk Peserta Didik Berakhlak Dan Berbudi Pekerti Luhur

Pramuka Membentuk Peserta Didik Berakhlak Dan Berbudi Pekerti Luhur

Suburu (Inmas Selayar) – Kasubag TU kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar H. Firman. S.Ag, M.AP mengikuti Upacara Hari Pramuka Tingkat Kab. Kepulauan Selayar ke 58 bertempat di Perkemahan Suburu Rabu (14/08/19) pukul 08.00 wita.

Hadir pada kegiatan Upacara ini Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Ir. H. Arfang Arif mewakili Bupati, Kapolres serta Kepala OPD lingkup Pemerintah Kab. Kepulauan Selayar.

Sebelum Upacara dimulai para peserta Pramuka melakukan Devile dimulai dari tingkat siaga, penggalang, penegak dan pandega yang sudah terlatih sejak usia dini sampai dewasa. Pramuka adalah organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan.

Istilah pramuka sendiri merupakan singkatan dari praja muda karana. Gerakan pramuka Indonesia pun cukup aktif digalakkan sebagai kegiatan ekstrakulikuler dalam pendidikan formal sejak usia dini sampai tingkat SLTA.

inti  dari pelaksanaan peringatan hari pramuka tahun ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama anggota pramuka di wilayah Kab. Kepulauan Selayar serta dapat menjaga keutuhan NKRI. (ptg/wrd)

Dibaca : 33 kali

0 Komentar