06 November 2017
Jaga Kerukunan Di Akar Rumput, Subbag Hukum dan KUB Lakukan Dialog Di Bontobahari

Jaga Kerukunan Di Akar Rumput, Subbag Hukum dan KUB Lakukan Dialog Di Bontobahari

Bonto Bahari, (Inmas Sulsel) - Demi menjaga kerukunan antar umat beragama, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan melalui Subbag Hukum dan Kerukunan Umat Beragama (KUB), kembali melakukan Dialog Lintas Agama Tingkat Kecamatan, yang dilaksanakan di Bira Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba, Senin, (06/11/2/17).
 
Kegiatan yang melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita dan pemuka agama se Kecamatan Bontobahari sebanyak 20 orang, dan pemateri 4 orang yaitu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba, Camat Bontobahari, Ketua FKUB Kabupaten Bulukumba, dan dari Unsur Akademisi.
 
Kepala Subbag Hukum dan KUB Kanwil Kemenag Sulsel H. Amrullah dalam laporannya mengatakan bahwa pemerintah saat ini terus memberikan perhatian terhadap kerukunan antar umat beragama salah satunya melalui Kementerian Agama. 
 
H. Amrullah juga mengatakan bahwa kegiatan yang telah dilakukan oleh Kanwil Kemenag Sulsel dalam menjaga kerukunan di Sulawesi Selatan yaitu Workshop Peran Penyuluh dalam Menjaga Kerukunan, Workshop kepala Kantor Urusan Agama, Peran Jurnalis, dan peran guru dalam mengajar kerukunan.
 
Kegiatan ini dibuka oleh camat Bontobahari Kabupaten Bulukumba Dedi Rahmadi, S. 

Dibaca : 1974 kali

0 Komentar