11 September 2019
180 Santri Ikuti POSPEDA Yang Dibuka Wakil Bupati Bone

180 Santri Ikuti POSPEDA Yang Dibuka Wakil Bupati Bone

Watampone, (Inmas Bone) - Disambut ratusan santri,  Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM mewakili Bupati Bone resmikan Pembukaan Pospeda (Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren) ke VIII tingkat Kabupaten Bone tahun 2019, di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone, Rabu (11/09/2019).

Ketua Panitia Pospeda VIII, Kepala Seksi PD. Pontren Kantor Kemenag Kabupaten Bone H. Nur Alamsyah, SE mengatakan, Pospeda VIII diikuti 180 santri dari delapan Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Bone. Seluruh peserta berkompetisi untuk meraih Juara Umum dalam acara yang digelar selama sehari.

Cabang lomba yang dipertandingkan antaranya lari 100 meter dan 400 meter di Stadion Lapatau Watampone, cipta puisi putra putri, pidato tiga bahasa putra putri di Kemenag Bone dan futsal dilaksanakan di ERZY Lapawawoi Karaeng Sigeri Watampone.

Peserta yang berprestasi akan menjadi duta di tingkat Provinsi yang dilaksanakan pada tanggal, 23 s.d 24 September 2019 di Asrama Haji Sudiang Makassa. Sementera ditingkat Nasional dipusatkan di Bandung, Jawa Barat pada tanggal, 25 s.d 30 November 2019. Demikan yang dilaporkan H. Nur Alam sebagai Ketua Panitia.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum pada kesempatan itu menyampaikan sambutannya. Ia mengatakan bahwa berbagai prestasi yang diperoleh Kemenag Bone yang tidak lepas dari dorongan dan semangat dari Bupati dan Wakil Bupati Bone.

“Mulai dari pembinaan kegiatan STQH, kegiatan KSM hingga Bone terus meraih prestasi di tingkat provinsi dan nasional”, ujar H. Wahyuddin.

Sementara Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan jika Kemenag Bone saat ini telah menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan Pemkab Bone.

Eksistensi Kemenag Bone telah membantu Pemkab Bone dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan begitupun pembinaannya. Begitupun program Kemenag Bone yang secara langsung selalu melibatkan dengan Pemkab Bone katanya.

Melirik pada kegiatan, menurutnya Pospeda merupakan bukti Kemenag Bone melakukan pembinaan yang besar di Pondok Pesantren. Katanya, kegiatan yang berjenjang itu mulai dari Kabupaten hingga ke provinsi, Bone akan menjadi duta di tingkat nasional di Bandung.

“Saya optimis, peserta Bone bisa menjadi duta”, ujarnya H. Ambo Dalle.

Pada kesempatan itu, H. Ambo Dalle berharap agar panitia melakukan seleksi dengan sebaik-baiknya  tanpa ada unsur nepotisme. Santri murni meraih juara hingga ke tingkat nasional. (ah/MF)

Dibaca : 67 kali

0 Komentar