20 September 2019
Musyawarah Komite Dengan Orangtua Siswa, Kepala MAN Makale Sampaikan Kualitas Lulusan

Musyawarah Komite Dengan Orangtua Siswa, Kepala MAN Makale Sampaikan Kualitas Lulusan

Makale, (Inmas Tator) - Musyawarah Komite digelar oleh Komite Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tana Toraja bersama orangtua siswa dihadiri Kepala MAN Tana Toraja, Rabu 18 September 2019.

Di hadapan sekitar 60 orang tua siswa kelas X MAN Tana Toraja, Kepala MAN Tana Toraja Drs. Sampe Baralangi, M.Sc sampaikan capai yang diraih MAN Tana Toraja dalam 3 tahun terakhir khususnya dalam hal capaian lulusan.

Drs. Sampe Baralangi, M.Sc mengatakan mutu lulusan MAN Makale dari tahun ke tahun semakin baik yang ditandai dengan lulusan dalam tiga tahun terakhir, dimana alumni MAN TANA Toraja bisa masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) diatas 40% setiap tahunnya.

"Demi terus meningkatkan mutu lulusan maka salah satu program prioritas tahun ajaran 2019/2020 di MAN Tana Toraja yang saat ini sedang diupayakan adalah program Peningkatan Mutu di bidang akademik maupun bidang non akademik" ungkap Sampe Baralangi.

Salah satu upaya peningkatan mutu pendidikan untuk menggapai Visi Misi Madrasah Aliyah dibawah Naungan Kantor Kementerian Agama Tana Toraja ini adalah peningkatan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan melalui kegiatan MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Workshop, Diklat, dan pendidikan S2.

Saat ini tercatat 37 Guru berpendidikan S1 di MAN Tana Toraja, dan 6 Guru MAN Tana Toraja yang berpendidikan S2 dan 3 lainnya sementara penyelesaian studi S2 di IAIN PALOPO.

Program lainnya adalah program peningkatan Sarana Prasarana, Penambahan LCD kelengkapan Lab. Komputer berupa Stabilisator dan Genset.

Hadir dalam musyawarah Komite MAN Tana Toraja ketua komite H.Ahmad Toago., S.PdI. (ARS/arf)

Dibaca : 10 kali

0 Komentar