09 November 2017
HarlingS.Pd.I : Perpustakaan sebagai sumber belajar siswa

HarlingS.Pd.I : Perpustakaan sebagai sumber belajar siswa

Mannaungi, (MTs. Alhuda) - Berbagai usaha yang dilakukan oleh guru atau pengelola pendidik untuk lebih meningkatkan serta mendukung proses belajar agar lebih efektif dan efisien. Meskipun banyak faktor yang menentukan kualitas pendidikan atau hasil belajar. Tentunya Salah satunya adalah yang berkaitan dengan sumber belajar. Rabu (8/11/2017) siswa kelas VII B diarahkan Oleh Guru Mata pelajaran PKN Harling,S.Pd.I untuk belajar di ruangan pepustakaan.

PBM di perpustakaan bertujuan untuk memudahkan siswa menemukan literatur yang berkaitan dengan materi yang akan di diskusikan. Diperpustakaan ini siswa di intruksikan untuk mencari buku referensi yang berkaitan dengan materi diskusi.

Menurut Guru Pkn, salah satu penopang dari ke efektifan pembelajaran siswa adalah tersedianya sumber belajar yang memadai. " sumber belajar siswa merupakan salah satu pundamental dan bagian dari Daya dukung proses PBM" terangnya.

Harling menambahkan, disamping untuk sebuah suasana yang baru juga untuk memudahkan para siswa dalam mendapatkan materi. Bukan hanya itu, Harling berharap semoga dengan cara ini pula dapat menarik perhatian siswa untuk sering memanfaatkan perpustakaan sebagai sumber belajar yang baik.

" Sumber belajar itu tidak lain adalah daya yang bisa dimanfaatkan guna kepentingan proses belajar-mengajar" tuturnya

Rahmat salah seorang siswa yang memanfaatkan perpustakaan dalam proses belajarnya  mengungkapkan rasa senangnya. "Belajar didalam perpustakaan sangat menyenangkan karena dapat memudahkan kami dalam mencari bahan yang berhubungan dengan materi pelajaran kami". Ungkapnya.

“Belajar di pepustakaan itu memberikan kenyamanan tersendiri. ditambah Dengan penataan ruangan yang indah, teratur dan bersih tentunya menambah kebetahan bagi kami” Terang Namira, peserta didik yang lain mengamini. (Ilh)

Dibaca : 2271 kali

0 Komentar