02 Desember 2019
Gudep Cut Nyak Dien Dan KH. Ahmad Dahlan MAN Enrekang Lakukan Raker TAHUN 2019/2020

Gudep Cut Nyak Dien Dan KH. Ahmad Dahlan MAN Enrekang Lakukan Raker TAHUN 2019/2020

Baraka, (Inmas MAN Enrekang) - Rapat kerja (RAKER) merupakan sebuah forum pertemuan yang bertujuan untuk merencanakan, mengevalusasi , mengesahkan serta merumuskan semua program kerja yang diharap mampu mengembangkan dan memberi ilmu pengetahuan tentang kepramukaan kepada seluruh anggota Pramuka Man Enrekang Pada 23 November 2019, Tepat pada Pukul 20.30 WITA bertempat di Aula Man Enrekang Rapat Program kerja Dimulai. Dibawah pimpinan moderator Raker resmi Dibuka. Seraya membuka Pertemuan, secercah Sambutan dari Kak Rus'an Samad Selaku Pembina Pramuka Man Enrekang.

"Tugas pengurus adalah mengurus, jangan sampai menjadi deretan orang-orang yang sebaliknya di urus. Seorang pengurus memiliki tanggung jawab yang besar dalam menggerakkan Roda Perjalanan Organisasi, kapan pengurus lalai dari tanggung jawabnya maka akan menjurus pada kekacauan organisasi" Ucap Rus'an. Tidak menyita waktu Banyak, Tepat 5 Menit setelah rapat di buka, waktu di scorsing Selama 55 menit Guna untuk memberikan waktu kepada setiap Ketua Bidang dari gudep Cut Nyak Dien dan KH. Ahmad Dahlan bersama dengan Sekertaris bidang dan Jajaran anggotanya dalam Merakit sebuah Program kerja Yang akan digiatkan selama setahun kepengurusan.

Setiap bidang di bagi ke dalam beberapa komisi di antaranya : KOMISI A Bidang Pendidikan dan Pengembangan Organisasi, yang dikomandoi oleh Magfirah Arbi dan Idris Irgiawan. KOMISI B Bidang Teknik Kepramukaan yang di komandoi oleh Nurliani S dan Arya Wriatno. KOMISI C Bidang logistik dan Inventaris yang di komandoi Oleh Nur Zakiyah Qhalby Dan Syahrul Hidayat. KOMISI D Bidang Perhimpunan Hubungan Masyarakat yang dikomandoi Oleh Filky Syabila dan Irmansyah Muslimin serta KOMISI E Bidang Mental dan Spritual yang Dikomandoi oleh Amalia Suci Rahmadani dan Muhammad Fadil.

Scorsing waktu dicabut Pukul 21.40 WITA. Agenda selanjutnya Pemaparan Rencana Proker dari setiap bidang oleh Kabid dan Sekbid di depan forum pertemuan untuk mengevaluasi dan mengesahkan Program kerja yang telah dirakit. Setelah agenda pemaparan Proker, disusul pembacaan tata adat oleh ketua pemangku adat dalam hal ini Hadrah dan Rezky Hidayatullah yang membahas tentang Aturan dan ketentuan yang harus di patuhi di organisasi Pramuka MAN Enrekang.

Rapat Kerja di tutup pada Pukul 23.07 WITA oleh Rus'an Samad, SE. Sepatah kata dari pembina Pramuka tersebut berisi motivasi kepada seluruh oengurus. "Suatu kebanggaan bahwa dari sekian banyaknya anggota Pramuka Man Enrekang, kalian yang ditunjuk untuk diberi kepercayaan karena hal spesial yang ada pada diri kalian sehingga dipilih menjadi pengurus Gudep tahun 2019/2020. Semoga Apa yang telah di programkan dapat di jalankan dengan baik demi kemajuan Madrasah dan organisasi”. Ujar pembina Pramuka tersebut. (lni/mur/bob)

Dibaca : 49 kali

0 Komentar