02 Desember 2019
Porseni dalam rangka HAB Ke 74 Tahun 2019 Tingkat Kab.Sinjai Resmi Dibuka

Porseni dalam rangka HAB Ke 74 Tahun 2019 Tingkat Kab.Sinjai Resmi Dibuka

Sinjai (Inmas Sinjai)_Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Tahun 2020, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Jumat, (29/11/2019) siang.

Acara dibuka secara resmi oleh Drs. H.Abd Hafid M Talla M.AP, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Pelataran Halaman Kantor Kemenag Kabupaten Sinjai.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Sub Bag TU serta para Kepala Seksi/Penyelenggara Kankemenag Sinjai, para Kepala KUA se-Kabupaten Sinjai, para Kepala Madrasah Negeri maupun Swasta dalam lingkup Kemenag Sinjai, para Pengawas Madrasah dan Pengawas Pais, Ketua Dharma Wanita Kantor Kemenag Kabupaten Sinjai.

Adapun peserta yang terdiri dari masing-masing stakeholder dalam lingkup Kemenag Sinjai siap untuk beradu dalam cabang yang disediakan.

Pembukaan Porseni diawali oleh perlombaan Defile yang dari setiap kontingen mempergelarkan atraksinya.

Akhirnya, setelah dilakukan penilaian dengan berbagai pertimbangan oleh para juri, didapatkan siapa yang menjadi juara pada lomba Defile tersebut. 

Juara pertama berhasil diraih oleh MAN 1 Sinjai, Juara kedua oleh MAN 2 Sinjai dan pada posisi ketiga disusul oleh MtsN 4 Sinjai.

Kepala kantor kementerian agama kab.sinjai H.Abd Hafid menyampaikan bahwa dimana  24 Kab/Kota  di provinsi sulawesi selatan hari ini Kabupaten sinjai merupakan yang pertama melaksankan pembukaan  poresni dalam rangka HAB Ke 74 Tahun 2019

Hal ini menunjukan Apresiasi dan komitmen kita bersama serta loyalitas kita terhadap Kementerian Agama  dimana Kabupaten Sinjai menunjukan selalu yang tedepan dalam kegiatan bentuk kegiatan positif sehingga kita harus bangga sebagai orang sinjai bahwa kita mampu menunjukan jati diri kita tehadap kementerian agama, 

Alhamdulillah sudah memasuki 2 tahun berada di Sinjai kegiatan seperti ini selalu  meriah seperti ini,Bahkan Kepala Kantor wilayah  Kementerian Agama Provinsi Sulawesi selatan  H.Anwar Abubakar memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kementerian agama kab.sinjai atas "Tujuan pelaksanaan perlombaan ini menjadi ajang silaturahim dan pemersatu antar elemen di lingkup Kemenag Sinjai, teruatama untuk merajut persatuan dan kesatuan antara kemenag lingkup Sinjai," 

Salah satu pemenang, Muh. Amin Kasim, Kepala MtsN 4 Sinjai merasa bersyukur atas keberhasilan kontingennya yang telah mendapat juara ketiga. 

“Pelaksanaan Porseni tahun ini dinilai lebih baik dan sangat tertata dibanding porseni sebelumnya, terlebih apresiasi para peserta yang ikut sangat antusias. Tahun ini kami rasa lebih baik daripada tahun kemarin,” ujarnya (Fay/wrd)

Dibaca : 35 kali

0 Komentar