03 Desember 2019
Meriahkan HAB, Kemenag Makassar Bakal Gelar Pentas Seni Lintas Agama

Meriahkan HAB, Kemenag Makassar Bakal Gelar Pentas Seni Lintas Agama

Makassar (Inmas Makassar) – Kementerian Agama Kota Makassar, hari ini Senin (2/12) gelar rapat pembentukan panitia lokal peringatan Hari Amal Bhakti ke-74 di Aula Kantor bersama seluruh Kepala Seksi, Penyuluh dan staf.

H. M. Arsyad Ambo Tuo, dalam sambutannya meminta kesediaan seluruh peserta rapat untuk secara maksimal mensukseskan perhelatan HAB melalui kegiatan perlombaan di tingkat Kota Makassar sekaligus berpartisipasi memeriahkan perlombaan di tingkat provinsi (Kanwil).

“Tujuan pembentukan panitia lokal ini bukan hanya mengkoordinir kegiatan perlombaan di tingkat kota, tetapi juga sekaligus berkordinasi dengan panitia tingkat wilayah terkait dengan perlombaan menyambut HAB yang diselenggarakan di tingkat provinsi” ungkapnya.

Kesempatan ini pula Kakankemenag menghimbau untuk penyelenggaraan peringatan HAB tidak hanya diisi dengan perlombaan olah raga namun juga dapat dimeriahkan dengan pagelaran seni. “Secara khusus seni yang dimaksud bagaimana agar melibatkan seluruh unsur agama yang ada”, lugasnya.

“Mengingat kegiatan HAB tidak terlepas dari keterlibatan semua unsur agama, karena itu perlu pula dibuat sebuah kegiatan yang secara khusus dikemas dalam bentuk pentas seni lintas agama” sambungnya. Dimisalkannya, dari agama Islam menampilkan rebana atau marawis, dari Kristen menampilkan paduan suara, demikian pula dari Katolik, Hindu, Buddha dan Khonghucu, terangnya.

Lebih lanjut, Kakankemenag pada kesempatan ini pula mengharapkan kesediaan penyuluh lintas agama yang tergabung dalam Forsipma (Forum Silaturrahmi Penyuluh Lintas Agama) menjadi penanggung jawab kegiatan pagelaran pentas seni lintas agama tersebut.

Ditegaskannya “Harapannya agar HAB kali ini benar-benar bernuansa agama yang di dalamnya seluruh agama terlibat memeriahkan peringatan hari lahirnya lembaga yang sama kita cintai ini” tegasnya di hadapan peserta rapat. (syh/wrd)

WhatsApp Image 2019-12-02 at 17.35.38 (2)

Dibaca : 51 kali

0 Komentar