03 Desember 2019
Kemenag Makassar Gelar Rapat Pembentukan Panitia HAB

Kemenag Makassar Gelar Rapat Pembentukan Panitia HAB

Makassar (Inmas Makassar) – Jelang Peringatan hari lahir Kementerian Agama yang diistilahkan dengan Hari Amal Bhakti, Kemenag Kota Makassar gelar rapat pembentukan panitia local yang dilaksanakan di Aula Kantor, Senin (2/12).

Hadir dalam rapat Kepala Kantor, H. M. Arsyad Ambo Tuo, Kasubbag Tata Usaha, H. Abd. Rafik, Kasi Penmad, Suedi, Kasi Bimas Islam, H. Ambo Sakka, Seksi PHU, H. Mahyuddin, Kasi PAIS, H. Tompo dan Kasi PD Pontren, H. Alimuddin Akib, serta Penyelenggara Kristen dan Syariah, masing-masing Merpati Sampeliling dan Muhajir HM.

Selain unsur pejabat lingkup Kemenag Kota Makassar, peserta rapat dihadiri pula dari unsur Kepala Kantor Urusan Agama se Kota Makassar, Penyuluh, Penghulu, dan beberapa orang staf yang bakal menjadi panitia dalam memeriahkan peringatan tahunan ini.

Kasubbag Tata Usaha sebagai pemimpin rapat menyampaikan bahwa pembentukan panitia tingkat kota bertujuan untuk memudahkan komunikasi dengan panitia tingkat wilayah, dan sekaligus mengharapkan partisipasi seluruh panitia agar dapat secara maksimal menyambut hari jadi Kemenag.

Beberapa kegiatan yang disepakati dalam rapat dalam bidang olah raga yang bakal digelar seperti tarik tambang, bulutangkis, tenis meja. Selain di bidang olah raga, kegiatan lainnya yang disepakati seperti lomba masak yang dikhususkan bagi pejabat yaitu Kepala Kantor, Kasubbag dan Kepala Seksi serta Penyelenggara Kemenag Makassar. Demikian pula dengan pagelaran pentas seni lintas agama dalam rangka memeriahkan HAB ke 74 kali ini.

“Pentas seni lintas agama bukanlah perlombaan akan tetapi hanya sebatas untuk menampilkan kesenian bernuansa agama baik dari Islam, Kristen, Katolik, Buddha, Hindu dan Khonghucu. Selain itu, khusus pentas seni lintas agama secara khusus dikoordinir oleh Forum Silaturrahmi Penyuluh Lintas Agama Kota Makassar (Forsipma)” ungkap Suedi.

Rapat ini secara aklamasi menunjuk Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Suedi selaku Ketua Panitia Lokal HAB yang akan didampingi oleh Usman DP staf Keuangan Kemenag Makassar sebagai Sekretaris, termasuk beberapa coordinator perlombaan yang dikomandoi oleh Kepala Seksi Bimas Islam, H. Ambo Sakka Ambo. (riz/wrd)

WhatsApp Image 2019-11-17 at 19.53.13 (2)

Dibaca : 34 kali

0 Komentar