03 Desember 2019
DTS PENYULUH AGAMA NON PNS DI KEMENAG LUWU

DTS PENYULUH AGAMA NON PNS DI KEMENAG LUWU

Belopa, (Inmas Luwu) - Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar Pada hari ini Senin Tanggal 2 Desember 2019 melaksanakan pembukaan Diklat Teknis Substansif  (DTS) Penyuluh Agama Non PNS bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu dan rencana kegiatannya akan berlangsung sampai Tanggal 7 Desember 2019,.

Dalam laporannya Kasubag Tata Usaha H.M. Rafii Ruslin, S.Ag., M.Sos.I mengatakan Diklat Di Wilayah Keja (DDWK) kali  diikuti oleh 40 orang Penyuluh Agama Islam Non PNS Kementerian Agama Kabupaten Luwu, dengan tujuan agar Penyuluh Agama Non PNS memiliki pengetahuan, keterampilan, kecakapan, kepribadian dan sikap mental yang mampu memberi kontribusi untuk mendukung prioritas revolusi mental dalam upaya meningkatkan daya rekat social dan membina kemajemukan serta dapat menjadi teladan bagi masyarakat sekitarnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Drs. H. Jufri, MA sebelum membuka acara secara resmi mengucapkan terima kasih kepada BDK Makassar yang telah memberikan kesempatan untuk pelaksanaan DDWK di Kabupaten Luwu bagi Penyuluh Agama Non PNS, tidak semua Kabupaten/Kota mendapatkan kesempatan seperti ini kata beliau.

Lebih lanjut kata beliau bahwa Penyuluh itu selain bertugas di mimbar juga memiliki tugas pokok sebagai guru di lapangan yang harus memiliki kelompok binaan, memiliki tempat binaan dan memiliki silabus dalam melaksanakaan tugas-tugasnya. (LiL/arf)

Dibaca : 63 kali

0 Komentar