12 Maret 2020
Ikut Ngopi Bareng Pegiat Media, Kakanwil Kemenag Sulsel; Humas di Perkuat

Ikut Ngopi Bareng Pegiat Media, Kakanwil Kemenag Sulsel; Humas di Perkuat

Banten, (Humas Sulsel) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, H. Anwar Abubakar sepakat Kehumasan diperkuat yaitu, humas menjadi subbag tersendiri, tidak seperi sekarang dimana humas digabung dengan Umum.

Hal ini disampaikan dihadapan Staf Ahli Kementerian Agama, Oman Fathurrahman, pada sesi tanyajawab di acara "Ngopi Bareng" pegiat medsos pengawasan bidang pendidikan yang dikemas dalam tema "Monitoring Isu Kementerian Agama di Medsos dan Mitigasinya." Acara ini dilaksanakan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI berlangsung sehari penuh, Selasa (10/3/2020) di Pusdiklat Kementerian Agama RI Ciputat Tangerang Banten.

Menurut Kakanwil selain struktur, humas juga perlu ditingkatkan kapasitas pengetahuannya dengan ikut diklat khusus, dan yang paling penting di perhatikan dari sisi anggarannya.
Hadir sebagai pemateri Staf Ahli Menteri Agama Oman Fathurrahman, yang baru seminggu juga telah diangkat menjadi Juru Bicara Kementerian Agama.

Oman memaparkan, Kemenag harus hadir dalam konteks kehumasan di ruang publik termasuk di ruang Medsos karena sedemikian pentingnya peran agama di Indonesia, semua aspek kehidupan masyarakat sangat dipengaruhi oleh nilai agama. "Kemenag harus mampu menjadi bagian dari solusi mengatasi berbagai konflik dari keberagamaan yang beragam," jelasnya.

Kegiat di Hadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi dan Kasubbag Umum dan Humas se Indonesia. (Arf)

Dibaca : 50 kali