12 Maret 2020
DPD PGMI Bantaeng Audience Dengan Bupati Terkait Rencana Rakerda I dan Pengukuhan Pengurus

DPD PGMI Bantaeng Audience Dengan Bupati Terkait Rencana Rakerda I dan Pengukuhan Pengurus

Bantaeng, (Humas Kemenag) - PGMI (Persatuan Guru Madrasah Indonesia) adalah salah satu organisasi profesi guru disamping PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia yang khusus menaungi guru-guru madrasah mulai tingkat RA (Raudhatul Athfal) hingga MA (Madrasah Aliyah).

PGMI Bantaeng resmi terbentuk untuk pertama kalinya pada tahun 2018 yang lalu dengan Ketua Umumnya, Salam, yang dibuktikan dengan SK Pengurus yang keluarkan oleh DPW PGMI Sulsel, untuk masa bhakti 2018-2023.

Sehubungan dengan itu, siang ini (Rabu, 1/3/2020), Pengurus DPD PGMI Kab. Bantaeng masa bakti 2018-2023 bersama Panitia Rakerda I dengan didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Muh Ahmad Jailani, mewakili Kakan Kemenag Bantaeng, melakukan audience dengan bapak Bupati Bantaeng.

Hadir antara lain Ketua DPD PGMI Kabupaten Bantaeng Salam, Sekretaris DPD PGMI Kab Bantaeng. Ahmad Abni, Perwakilan Departemen olahraga dan seni Muh. Yusuf, Ketua Panitia pelaksana Saharuddin, S.PdI dan Sekretaris Panitia Andi Mappanyukki.

Turut hadir Dewan Pembina PGMI yang juga adalah pengawas Madrasah tingkat Menengah Kemenag Bantaeng; Suharti, dan Hajrah.

Dalam audience tersebut, Pengurus DPD PGMI Kab. Bantaeng melaporkan kehadiran dan eksistensi organisasi dengan jumlah anggota 1.147 Se Kab. Bantaeng yang terdiri dari guru PNS/ASN sebanyak 258 orang dan guru Honorer (sertifikasi) sebanyak 889 orang.

Bahwa Kehadiran PGMI di Kementerian Agama sebagai organisasi profesi guru tidak jauh berbeda perannya dengan PGRI sebagai wadah guru Madrasah untuk mempererat ukhuwah menjalin silahturrahmi sehingga menjadi guru madrasah yang islami, intelektual dan profesional menuju madrasah yang hebat dan bermartabat,

Keanggotaan PGMI merangkul semua jenis dan jenjang guru, baik ASN maupun NON ASN

Dalam kesempatan itu, Pengurus serta Panitia pengukuhuan dan Rakerda I PGMI Kab. Bantaeng memohon kesediaan bapak Bupati untuk hadir sekaligus membuka Rakerda I yang menurut rencana akan dilaksankan pada tanggal 21 maret 2020 bertempat d Gedung Balai Kartini Kab. Bantaeng.

Bupati menyambut baik kedatangan para Pengurus dan merespon dengan positif rencana pelaksanaan Rakerda I yang dirangkaikan dengan pengukuhan Pengurus masa bakti 2018-2023 dan menyatakan bersedia dan berusaha untuk menghadiri sekaligus membuka acara dimaksud dan menyetujui kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Balai Kartini dengan tetap mengajukan permohonan sesuai prosedur dan SOP yang berlaku.

Dalam kesempatan tersebut pula, Pengurus dan panitia mengajukan proposal kegiatan kepada Bapak Bupati, dan beliau berjanji akan mendisposisi secepatnya kepada bagian terkait. (mhd/arf)

Dibaca : 73 kali