30 November 2017
Wujudkan Reformasi Birokrasi, Kemenag Sulsel kedatangan Tim Asistensi Implementasi RB

Wujudkan Reformasi Birokrasi, Kemenag Sulsel kedatangan Tim Asistensi Implementasi RB

Makassar, (INMAS_SULSEL) – Sebagai pengejawantahan Road Map RB Kementerian Agama RI 2015-2019 dan sejauh mana keberhasilan implementasi reformasi birokrasi Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan, Tim Asistensi RB Kemenag RI melalui Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) hadir ditengah-tengah puluhan peserta yang terdiri dari Pejabat Eselon III, IV dan beberapa Pelaksana bertempat di Aula utama Kanwil kemenag Prov. Sulsel, Rabu (29/11/2017).

Mengawali sekaligus membuka kegiatan ini mewakili Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Kabag TU H. Abdul Wahid menegaskan pentingnya keikut sertaan setiap unit terlibat langsung dalam menuntaskan agenda Reformasi Birokrasi. “jangan sia-siakan kesempatan yang berharga ini dengan mendengarkan langsung sebagai pedoman pelaksanaan Reformasi Birokrasi di wilayah Kemenag Sulsel ini”.

Menurut Kartika, Ketua Tim Asistensi RB, harapan dipastikannya setiap stake holders yang ada untuk terlibat langsung dalam upaya percepatan akselerasi reformasi birokrasi menjadi sebuah keharusan.

Asitensi merupakan evaluasi reformasi birokrasi dan hasilnya akan menentukan langkah selanjutnya yang akan diambil Biro Ortala Kemenag RI dalam mempercepat akselerasi reformasi birokrasi di Sulawesi Selatan, menurutnya.

Diantara area perubahan yang dimaksud adalah terbentuknya sinergitas pelaksanaan reformasi birokrasi antara pusat dan daerah, penganggaran yang tepat sasaran, penguatan peran Kelompok Kerja (Pokja) reformasi birokrasi, penguatan agen perubahan, implementasi perhitungan punishment, dan perhitungan capaian kinerja.

Lebih lanjut urainya, Upaya percepatan akselerasi RB tersebut diantaranya Manajemen Perubahan, Penguatan dan penataan organisasi, Penguatan Tata Laksana, Penataan system manajemen SDM, Penataan akuntabilitas, renstra, Lakip, Perkin dsb, Penguatan pengawasan Zona integritas dan fungsi pelayanan dengan memperbaiki area kualitas pelayanan masyarakat.

Sebagai wujud keseriusan dalam menjalankan Refomasi Birokrasi di Kementeian Agama Prov. Sulawesi Selatan, Kakanwil Kemenag Sulsel menyempatkan diri untuk hadir mengikuti sekaligus mendampingi Tim Implementasi  serta menutup rangkaian kegiatan tersebut. (MF)

Dibaca : 2211 kali

0 Komentar