04 Desember 2017
Musliadi : Menjadi Pribadi Yang Bermanfaat Adalah Bukti Kecintaan Kepada Rasulullah

Musliadi : Menjadi Pribadi Yang Bermanfaat Adalah Bukti Kecintaan Kepada Rasulullah

Bulukumpa, (KUA Bulukumpa) - Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bagi ummat Islam adalah merupakan sebuah momemtum yang sangat baik untuk dijadikan sebagai sarana mempertebal kecintaan kepada Rasulullah. 

Seperti yang berlangsung kemarin (Jum’at, 1 Desember 2017) yang bertepatan dengan tanggal 12 Rabiul Awal 1439 dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melaksanakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di Masjid Rahmatullah Desa Barugae Kec. Bulukumpa. 

Hadir dalam acara tersebut, Camat Bulukumpa beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kec. Bulukumpa. Selain itu, hadir pula Kepala Desa Barugae, Babinsa, Imam Desa Barugae dan masih banyak lagi tokoh masyarakat lainnya yang turut hadir memeriahkan acara yang berlangsung hikmat tersebug. 

Sementara itu, Bapak Musliadi S. Sos. I yang hadir mewakili Kepala KUA Kec. Bulukumpa sekaligus mengisi acara hikmah maulid menyampaikan beberapa hal terkait dengan pentingnya untuk kita kembali mencontoh dan meneladani Rasulullah sebagai bukti kecintaan kepada Rasulullah.  

Menurutnya, “perkembangan zaman saat telah banyak mengikis nilai-nilai kemanusian yang notabenenya adalah merupakan bagian dari ajaran Rasulullah secara universal. Kita terkadang lebih mementingkan diri sendiri atau bahkan rela mengorbankan orang lain demi tercapainya ambisi pribadi” 

Lebih lanjut beliau menambahkan terkait pentingnya untuk kembali menumbuhkan rasa kemanusian dan kepekaan sosial dalam kehidupan bermasyarakat. 

“Rasulullah itu memilki sifat yang sangat penyayang dan rasa kepedulian yang tinggi. Rasulullah senantiasa menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sekitarnya. Maka melalui peringatan maulid kali ini, mari kita kembali mencontoh Rasulullah dengan jalan menjadikan diri kita sebagai pribadi yang senantiasa memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar kita”. Demikian uangkapnya. (sa) 

Dibaca : 2389 kali

0 Komentar