06 Desember 2017
Mayjend.H.Muh. Amin .Syam “ CIRI KARAKTER’Perlu di Pelihara

Mayjend.H.Muh. Amin .Syam “ CIRI KARAKTER’Perlu di Pelihara

Jeneponto (Humas-Jeneponto) , Pengukuhan pengurus Dewan Masjid Indonesia dan Pengurus Dewan Pimpinan MUI Kab.Jeneponto di gelar di Aula Kantor Kementerian Agama Kab.Jeneponto, Selasa, 05 /12/ 2017,

Turut hadir pada Pengukuhan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI)  periode 2017 s.d.2022, Bupati Jeneponto, Wakil Bupati, MUSPIDA Kapolres, DANDIM 1425, Pimpinan Dewan Masjid Indonesia Prov.Sul Sel, Kepala Kantor Kemeneterian Agama Kab. Jeneponto dan seluruh Pengurus Dewan Masjid Indonesia Kab.Jeneponto.

Dalam sambutan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Prov.Sul-Sel  Mayjend H.Muh. Amin Syam menyampaikan bahwa Kab.Jeneponto sangatlah dikenal   dengan anggapan orang   bahwa Jeneponto memiliki khas  Keras  meski keras namun  mengedepankan persahabatan, dengan mencontohkan bahwa meski berbeda dalam berpolitik namun tetap bersahabat. Dalam mengahadapi perhelatan politik kedepan pak H. Muhammad Amin Syam, berharap perseteruan berpolitik  itu boleh  namun  mari kita kembali ke nilai  nilai kemasjidan namun jauh lebih  penting karakter atau persahabatan  itu perlu di pelihara.

Kembali ditambahkan  bahwa Mengurusi masjid dan masalah agama  merupakan salah satu tugas dan fungsi Pemerintah, Organisasi  dan Masjid ini sangatlah besar  yang tatkalah  besarnya dengan parpol karena jaringannya jauh kepolosok Desa. Berdasarkan  anggaran Dasar itu disebutkan bahwa semua  masjid adalah anggota Masjid kecuali masjidnya Ahmadiyah   oleh  karena itu Pengurus  Dewan Masjid berkewajiban melakukan pembinaan   pengurus Masjid dan telah diterbitkan buku Manajemen Masjid. pengurus yang baru dilantik dapat memenuhi dan melaksanakan perintah yang telah diamanatkan, dalam upaya menjaga,memakmurkan masjid dan dimakmurkan masjid harap Amin Syam.

Bupati Jeneponto dalam sambutannya mengatakan Bahwa perkembangan jaman  membutuhkan kemajuan teknologi sangatlah berpengaruh dalam kehidupan saat sekarang  dan masa yang akan datang  oleh karena itu peranan Dewan Masjid/MUI Kab. Jeneponto tentu sangat diharapkan dapat menstabilkan  antara kemajuan IT  yang  berdampak negatif. Yang secara bukaan dengan kondisi tersebut  harus perlu diimbangi  karena banyak akses yang dapat mempengaruhi generasi muda.jelas H. Ikhsan.(Fhr/SP)

Dibaca : 3916 kali

0 Komentar